Menulis Dokumen Di Linux Menggunakan AbiWord

Menulis Dokumen Di Linux Menggunakan AbiWord Software Office ringan gratis di Linux
Menulis Dokumen Di Linux Menggunakan AbiWord

Menulis Dokumen Di GNU/Linux Menggunakan AbiWord - Seperti yang sudah kita ketahui pada Sistem Operasi Windows jika kita ingin menulis sebuah Dokumen atau menulis apa saja yang dilakukan dengan menggunakan sebuah komputer, maka kita perlu yang namanya software pengolah kata untuk membantu dalam aktifitas kepenulisan tersebut.

Pada windows sendiri jika kita ingin menulis sebuah dokumen maka software yang digunakan adalah Microsoft Word.

Lalu bagaimana jika Sistem Operasi yang kita gunakan adalah Linux? Di Linux ada yang namanya software Open Office yang sangat populer untuk melakukan pengolahan kata. Tapi saya sendiri lebih suka menggunakan software AbiWord untuk melakukan kepenulisan sehari-hari, karena Sistem Operasi saya menggunakan Linux Debian.

Table of Contents

Mengenal Software AbiWord Linux

AbiWord mungkin tidak sepopuler dengan OpenOffice bagi pengguna Linux. Tapi bagi saya, software ini sudah lebih dari cukup untuk membantu dalam membuat dokumen atau pengolahan kata lainnya.

Seperti halnya dengan OpenOffice, tampilan AbiWord tidak berbeda dengan Microsoft Word pada windows sehingga proses adaptasi bagi pengguna Microsoft windows tidak begitu sulit. Banyaknya pilihan dari aplikasi pengolah kata di lingkungan Linux membuat pengguna dapat dengan bebas memilih software aplikasinya tergantung dengan selera dari kita sendiri. Inilah yang membedakannya dengan Sistem Operasi proprietary.

Seperti aplikasi pengolah kata pada umumnya, seluruh opsi yang ada pada AbiWord tidak terlalu berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Fitur Software AbiWord

  1. Multi Platform
  2. Interoperability
  3. Advanced Document Layout
  4. Mail Merge
  5. Extensible Plugin Architecture

Penutup

Nah itu tadi Menulis Dokumen Di Linux Menggunakan AbiWord. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan