Apa itu Bahasa programan HTML?

Apa itu Bahasa programan HTML? Berikut penjelasan dan fungsi dari Bahasa Programan HTML.
Apa itu Bahasa programan HTML?

Apa itu Bahasa programan HTML? Semua halaman web yang sering anda buka, seperti facebook.com, twitter.com, google.com dan lain sebagainya ditampilkan dengan menggunakan HTML. Jadi bisa dikatakan HTML adalah bahasa dasar untuk menampilkan halaman web pada web browser.

Buka Web browser anda lalu bukalah sebuah situs, http://www.google.com misalnya
  • Lalu klik kanan di sembarang area, dan pilih "Inpeksi" (menu paling akhir)
  • Perhatikan kode hasil inspect element, yang terlihat dibawah
Apa itu Bahasa programan HTML?

Baris pertama pasti diawali dengan , ini menandakan bahwa dokumen yang sedang anda buka saat ini adalah HTML. Begitu juga dengan baris kedua : , kode tersebut menandakan bahkan kode-kode yang ditulis di dalamnya adalah kode HTML.

Jika anda ingin tahu kepanjangan HTML, HTML adalah kependekan dari Hypertext Markup Language. Artinya adalah bahasa markup (penanda) berbasis text atau bisa juga disebut sebagai formatting language (bahasa untuk memformat), Jadi sudah jelas bahwa HTML bukanlah bahasa pemrograman, melainkan bahasa markup/formatting.

Penutup

Nah itu tadi Pengertian Bahasa Program HTML. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan