5 Software Untuk Membuat Bootable Flash Disk

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi 5 software Gratis untuk membuat Bootable Flash Disk
5 Software Untuk Membuat Bootable Flash Disk

5 Software Untuk Membuat Bootable Flashdisk - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi 5 software untuk membuat Bootable Flash Disk. Tugas kamu hanyalah tinggal menyiapkan file ISO, usb flashdisk, usb miro sd card, hardisk eksternal, CD-DVD atau media lainnya yang diperlukan sesuai kebutuhan kita.

Dan kamu tinggal dowoad aplikasi pembuat bootable Flash Disk tersebut kemudian di pergunakan. berikut ini beberapa software yang memang baik untuk digunakan membuat bootable installer flashsik.

Table of Contents

5 Software Untuk Membuat Bootable Flash Disk

Aplikasi atau software dibawah ini akan memudahkan kamu membuat Bootable Flashdisk windows, linux dengan gampang - membuat bootable flashdisk dengan cepat dan mudah.

1. RUFUS

Software-membuat-bootable-flashdisk

Rufus Dikembangkan oleh Pete Batard. Inputeko juga sudah pernah membuat bootable Flashdisk Windows 8.1 versi 64 Bit pada komputer yang digunakan samapi sekarang ini. Semuanya berjalan bagus dan stabil, dan sampai saat ini Windowsnya masih nempel di Laptop

Baca Juga: Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 7/8/10 Menggunakan Rufus

Rufus bersifat portable dan dapat kamu jalankan langsung tanpa harus melalui proses instal. Rufus juga mendukung pembuatan bootable ISO untuk beberapa sistem operasi antara lain Arch Linux, Archbang, CentOS, Damn Small Linux, Fedora, dll.

2. YUMI

Software-membuat-bootable-flashdisk

YUMI (Your Universal Multiboot Integrator) adalah Program yang bisa digunakan untuk membuat USB Multiboot dari Flash Drive yang berisi beberapa sistem operasi, utilitas antivirus, kloning harddisk, alat diagnostik, dan banyak lagi.

3. A BOOTABLE USB

Software-membuat-bootable-flashdisk

Aplikasi ini merupakan program pembuat bootable USB atau Flashdisk yang dikhusus untuk menginstall windows 7. Setelah aplikasi ini dijalankan, kita bisa memilih lokasi install file. Nah Untuk membuat bootable USB WIndows 7 diperlukan FD berkapasitas minimal 4 GB.

4. WINTOFLASH

Software-membuat-bootable-flashdisk

Program ini dapat berjalan di Windows XP/2003/Vista/2008/7 dan juga windows 10. Tidak hanya itu, software ini juga tersedia antarmuka dalam bahasa Indonesia, sehingga bagi yang kesulitan menggunakan bahas Inggris, aplikasi ini akan sangat membantu.

5. WINUSB MAKER

Software-membuat-bootable-flashdisk

WinUSB Maker aplikasi ini merupakan software portable untuk membuat media penyimpan eksternal seperti USB Flashdisk atau eksternal HDD menjadi bootable dan dapat digunakan untuk memindahkan file setup (installasi) windows ke USB.

Penutup

Nah itu tadi 5 Software Untuk Membuat Bootable Flash Disk. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan