Cara Membuat Installer Project Java Desktop Application

Cara Membuat Installer Project Java Desktop Application Mudah Menggunakan Software Advanced Installer.
Cara Membuat Installer Project Java Desktop Application
Java Desktop Application - Pictures By Freepik

Cara Membuat Installer Project Java Desktop Application - Membuat sebuah installer dari sebuah project software kadang menjadi momok bagi para programmer pemula.

Ketika telah menyelesaikan pembuatan project perangkat lunak berbasis desktop, akan menemui permasalahan bagaimana menyajikan perangkat lunak ini kepada end user dengan mudah.

Pada kesempat ini, saya ingin membagikan tutorial mengenai cara membuat installer windows untuk project java desktop yang telah kita buat, cara membuatnya adalah dengan menggunakan tools yang bernama Advanced Installer.

Table of Contents

Membuat Installer Project Java Desktop Application

Tutorial yang akan di bahas kali ini menggunakan software Advanced Installer. Apa itu Advanced Installer? Advanced Installer adalah sebuah tools yang digunakan untuk membuat installer windows dengan format eksitensi .exe dan .msi.

Untuk mendapatkan software tersebut caranya gampang, kamu dapat download di situs resminya di alamat website Advanced Installer.

Persiapan Membuat Installer Java Desktop

Persiapan yang diperlukan yaitu:
  1. Project java netbeans (saya menggunakan project: Game-Puzzel)
  2. Tools Advanced Installer (saya menggunakan Advanced Installer versi 12.4.2)
Jika sudah mempersiapkan ini semua maka jamu bisa ke tahap selanjutnya yaitu Cara membuat installer project java desktop application pada link yang sudah disediakan dibawah.

Penutup

Nah itu tadi Cara Membuat Installer Project Java Desktop Application. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada pertanyaan lain bisa bertanya melalui komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan