Cara Mengetahui Jenis Kelamin Komputer atau Laptop

Menarik! Berikut Cara Mengetahui Jenis Kelamin Komputer atau Laptop apakah Pria atau Wanita!
Mengetahui Jenis Kelamin Komputer atau Laptop

Ternyata selama ini komputer memiliki gender yang berbeda-beda, ada yang perempuan dan ada juga yang laki-laki. Mungkin banyak dari kamu yang memang tidak menyadari hal tersebut pastinya.

Nah, Cara paling mudah untuk mengetahuinya adalah dengan mengenali suaranya, memancing si komputer atau laptop bersuara sehingga kita dapat mengetahui jenis komputer atau laptop yang kita miliki.

Sebenarnya cara ini memang sudah lama tersebar, tapi apa salahnya jika saya membagikannya kembali untuk kamu yang memang belum tahu. Oke, jika kamu penasaran mari simak langkah berikut :

Table of Contents

Mengetahui Jenis Kelamin Komputer atau Laptop Kamu

1. Pertama adalah buka aplikasi Notepad kamu, di tutotial ini saya menggunakan Notepad++. Tapi kamu juga bisa menggunakan editor lain seperti Notepad biasa yang ada di windows.

Mengetahui Jenis Kelamin Komputer

2. Jika sudah, copy script dibawah ini kedalam Notepad. Pada tulisan "I Love You" kamu bebas mau mengganinya dengan tulisan apapun. Karena nantinya komputer atau laptop akan mengeluarkan suara yang di tulis tersebut.

CreateObject("SAPI.SpVoice").Speak"I Love You"

3. Terakhir, Simpan/Save dengan nama dan format Cekgender.vbs, atau nama apapun asal berakhiran dengan format .vbs. Jangan lupa juga pada Save as type pilih All Files.

Mengetahui Jenis Kelamin Komputer

4. Jika kamu mengikuti tutorial ini menggunakan komputer, pastikan komputer kamu terhubung dengan speaker atau bisa juga menggunakan headset/earphone, lalu klik dua kali pada file Cekgender.vbs yang telah dibuat tadi, dan dengarkan suaranya.

Penutup

Nah itu tadi Cara Mengetahui Jenis Kelamin Komputer atau Laptop. Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.

Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan