KEREN! Ternyata Ini Pesan Rahasia Pada Logo Microsoft

Makna dan Arti dari Logo Microsoft Yang Memiliki Pesan Rahasia Dari Penggunaan Warna Pada Logo.
Pesan Rahasia Pada Logo Microsoft
Pesan Rahasia Pada Logo Microsoft

KEREN! Ternyata Ini Pesan Rahasia Pada Logo Microsoft - Sebuah logo akan melambangkan pandangan dan bagaimana sebuah perusahaan bekerja. Tak terkecuali Microsoft, sebuah perusahaan raksasa teknologi dunia. Tanpa kamu sadari, mungkin setiap hari kamu menggunakan produk-produk keluaran Microsoft.

Tapi pernahkah kamu berfikir, apa maksud di balik warna pada logo baru Microsoft? Pada 2012, Microsoft merombak besar-besaran logo mereka. Dalam logo barunya, terdapat 4 persegi seperti jendela, dengan warna khas seperti pada OS Windows.

Microsoft juga menggunakan font Segoe yang digunakan pada seluruh produk miliknya. Nah, biar kamu nggak lagi penasaran, yuk simak pembahasan berikut.

Table of Contents

Inilah Arti di Balik Warna Logo Microsoft

Pesan-Rahasia-Pada -Logo-Microsoft

Setelah 25 tahun akhirnya Microsoft memperkenalkan logo barunya. Logo ini tampil baru dengan paduan dua komponen, yakni teks Microsoft dan lambang 4 persegi berwarna-warni.

Microsoft menerangkan bahwa lambang 4 persegi berwarna-warni melambangkan produk Microsoft yang beragam, dan masing-masing warna mewakili tiap produknya.

Biru

Ini-Pesan-Rahasia-Pada-Logo-Microsoft

Warna biru Microsoft digunakan untuk merepresentasikan produk operating system unggulan mereka, Windows. Selain Windows, produk lain seperti Windows Phone, Microsoft Azure, dan Outlook.com juga memakai skema warna ini. Tidak ketinggalan browser terbaru mereka, Microsoft Edge yang menggantikan Internet Explorer.

Merah

Ini-Pesan-Rahasia-Pada-Logo-Microsoft

Siapa di antara kamu yang tidak pernah pakai aplikasi ini dalam mengerjakan tugas? Ya benar, Microsoft Office. Warna merah dalam logo Microsoft melambangkan software yang satu ini. Aplikasi ini merupakan kumpulan dari banyak aplikasi, misal Microsoft Word sebagai pengolah kata, Microsoft Excel sebagai pengolah angka, Microsoft PowerPoint untuk presentasi, dan masih banyak lainnya.

Hijau

Ini-Pesan-Rahasia-Pada-Logo-Microsoft

Ini adalah konsol game yang dibuat oleh Microsoft. Bila kamu menebak, Xbox, jawaban kamu tepat banget. Warna hijau melambangkan konsol game besutan Microsoft ini. Sejak diluncurkan pada November 2001 di Amerika Serikat, Xbox mampu menyaingi PlayStation milik Sony atau konsol game Nintendo. Selain itu ada juga Xbox Live, yaitu sebuah layanan yang memungkinkan para pemain Xbox terhubung secara online.

Kuning

Ini-Pesan-Rahasia-Pada-Logo-Microsoft

Kuning menjadi warna yang identik dengan situs mesin pencari web yang satu ini, Bing. Situs pencari web milik Microsoft ini diperkenalkan tahun 2009 oleh CEO Microsoft, Steve Ballmer pada konferensi "All Things Digital" di San Diego. Saat ini Bing dan juga Edge digunakan untuk mengoptimalkan asisten digital milik Microsoft, Cortana.

Penutup

Nah, itulah maksud dari warna-warna yang terdapat pada logo Microsoft. Ternyata produk Microsoft yang banyak akhirnya mampu dijelaskan dalam satu logo saja. Bagaimana menurut kamu? Keren kan!
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan