Cara Root Asus Zenfone 4 Lollipop Dengan PC

Cara Root Asus Zenfone 4 Lollipop Dengan PC mudah tanpa ribet.
Cara Root Asus Zenfone 4 Lollipop Dengan PC

Cara Root Asus Zenfone 4 Lollipop Dengan PC - Asus zenfone 4 belum lama ini mendapat update firmware ke Android 5.0 (Lollipop) yang pastinya sudah dinanti-nanti releasenya. Saya sendiri sudah melakukan update secara manual untuk bisa merasakan os Android terbaru, yang katanya sangat smooth dan ringan ini. Dan ternyata memang terbukti sangat smooth dan ringan dengan beberapa perubahan pada tampilan system yang terlihat semakin menarik.

Pada tutorial kali ini saya akan membahas mengenai cara lengkap mengenai Root ponsel Asus Zenfone 4 Lollipop yang bisa dilakukan dengan mudah. Memang tutorial mengenai Rooting untuk Asus zenfone 4 ini sangat di perlukan jikala anda ingin menambah performa smartphone android anda hingga menjadi lebih optimal.

Kebutuhan seseorang akan kegunaan ROOT tentu berbeda-beda, ada yang melakukan root android untuk mengganti rom, edit navigasi dan masih banyak lagi. Oke langsung saja berikut ini cara root asus zenfone 4.

Table of Contents

Cara Root Asus Zenfone 4 Lollipop Menggunakan PC

Peralatan:
  1. Download USB Driver for Android (8.9MB)
  2. Download File Root Zenfone 4 lollipop (6MB)
  3. Download SuperSU-autoroot (4MB)

Informasi :
Link download diatas sudah diperbaiki pada tanggal 09/03/2018.

Sebelumnya Anda harus mengaktifkan USB Debugging pada Zenfone 4, untuk dapat mengktifkan USB Debugging hal yang pertama munculkan dahulu Opsi Pengembang (Devloper option) pada Smartphone asus kalian dengan cara :

Setelan > About > Software information > klik Nomor bentukan 7 kali

Lalu pada setelan akan muncul Opsi Pengembang, Nah Anda hanya tinggal aktifkan opsi pengembang kemudian beri ceklist pada Debigging USB.

Langkah-langkah Root Asus Zenfone 4 Lollipop Menggunakan PC

  1. Instal Intel USB Driver pada PC/ Laptop yang sudah Anda download diatas.
  2. Extrack file "File root zenfone 4 lollipop.rar" yang telah di download tadi ke C:/Program Files /Intel Android Device USB driver.
  3. Salin SuperSU-autoroot.zip ke dalam kartu memory (SD Card).
  4. Selanjutnya yaitu matikan hape Asus Zenfone 4 kalian.
  5. Masuk ke Mode Doidboot (Tekan tombol Power + Volume atas secara bersamaan tunggu sampai muncul icon android ber helm kuning).
  6. Hubungkan Zenfone kalian dengan kabel USB ke PC/ Laptop.
  7. Buka folder file root zenfone 4 lollipop yang telah kalian extrack tadi, dan kemudin jalankan file OPEN.CMD. (Shift+right Click --> Open Command)
  8. Periksa Zenfone kalian telah terhubung sempurna dengan PC/ Laptop dengan cara ketik "adb devices".
  9. Ketik "fastboot flash update updateCWM_6.0.2.8_fix_wipe.zip" lalu tekan Enter.
  10. Tunggu hingga proses Instalasi selesai, jika sudah selesai Asus Zenfone 4 kalian akan reboot otomatis. Setelah itu hape asus kalian akan masuk kedalam CWM .
  11. Pilihlah yang bagian pilihaan kedua. Selanjutnya yaitu dengan memilih update sdcard.
  12. Pilih lah SuperSU-autoroot.zip yang kalian taruh pada kartu memory.
  13. Maka akan keluar beberapa pilihan, lalu Pilih saja yes.
  14. Setelah itu lakukan reboot, Jika ada pop up untuk memilih, maka pilih lah yang NO saja.
  15. Selesai
Silahkan check apakah aplikasi SuperSU sudah terinstall pada zenfone kalian atau tidak. Jika sudah berarti kamu sudah berhasil melakukan Root Zenfone 4 Lolipop.

Penutup

Nah itu tadi Cara root zenfone 4 lollipop menggunakan pc. Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan