Mempercepat StartUp pada Komputer atau Laptop

Cara Mempercepat Loading StartUp pada Komputer atau Laptop agar booting Lebih Cepat.
Mempercepat StartUp pada Komputer atau Laptop

Mempercepat Loading StartUp pada Komputer atau Laptop - Semua orang yang memiliki komputer atau laptop tidak ingin perangkatnya tersebut berjalan dengan sangat lambat, apalagi perangkat tersebut digunakan untuk mengerjakan segala tugas yang berbasis PC ataupun laptop.

Seperti mengetik surat, mengerjakan skripsi, bermain internet, mengirim email, chatting, dan lain-lain. Pastinya hal tersebut harus di dukung dengan perangkat komputer atau laptop yang super kilat.

Lalu bagaimana membuat perangkat komputer atau laptop kita berjalan dengan kilat? Salah satu langkah adalah dengan cara Merampingkan StartUp program. StartUp program ini dapat diartikan dengan sebuah program yang otomatis dijalan (di-loading) saat starting atau pada saat pertama kali perangkat dijalankan.

Table of Contents

Mempercepat StartUp pada Komputer atau Laptop

Sesuai dengan pengertiannya, StartUp program akan memakan waktu yang lumanyan lama dalam membuka program StartUp yang baru, setelah itu baru kamu dapat mengoperasikan perangkat tersebut secara normal.

Agar kinerja komputer atau laptop Anda semakin baik, maka Anda dapat merampingkan atau mengurangi program-program yang terdapat didalam folder statup dengan cara :

Langkah #1: Klik Start > Accessories kemudian pilih Run
Langkah #2: Ketikan msconfig
Langkah #3: Aktiflah di dalam tab StartUp kemudian hilangkan centang pada program yang tidak ingin dijalankan atau di-load saat booting Windows.

Mempercepat StartUp pada Komputer atau Laptop

Tips :
Untuk booting secepat kilat, kamu dapat mendisable seluruh program StartUp, kecuali program Antivirus yang menjadi penjaga keamanan Windows.

Langkah #4: Akhiri dengan klik OK dan Restart komputer atau laptop untuk menerapkan pengaturan StartUp terebut.

Penutup

Nah itu tadi solusi mempercepat startup pada perangkat komputer atau laptop semoga artikel ini dapat membantu Anda, dan jika ada pertanyaan silakan berikan komentar. Jika dirasa artikel ini bermanfaat silakan share.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan