Tuesday, 6 September 2016

Mempercepat StartUp pada Komputer atau Laptop


Mempercepat StartUp pada Komputer atau Laptop - Semua orang yang memiliki komputer atau laptop tidak ingin perangkatnya tersebut berjalan dengan sangat lambat, apalagi perangkat tersebut digunakan untuk mengerjakan segala tugas yang berbasis PC/laptop, seperti mengetik surat, mengerjakan skripsi, bermain internet, mengirim email, chatting, dan lain-lain. pastinya hal tersebut harus di dukung dengan perangkat komputer atau laptop yang super kilat.

Lalu bagaimana membuat perangkat komputer atau laptop kita berjalan dengan kilat? Salah satu langkah adalah dengan cara Merampingkan StartUp program. StartUp program ini dapat diartikan dengan sebuah program yang otomatis dijalan (di-loading) saat starting atau pada saat pertama kali perangkat dijalankan.

Mempercepat-StartUp-pada-Komputer-atau-Laptop

Sesuai dengan pengertiannya, StartUp program akan memakan waktu yang lumanyan lama dalam membuka program StartUp yang baru, setelah itu baru kamu dapat mengoperasikan perangkat tersebut secara normal.
Agar kinerja komputer atau laptop Anda semakin baik, maka Anda dapat merampingkan atau mengurangi program-program yang terdapat didalam folder statup dengan cara :

1.  Klik Start > Accessories kemudian pilih Run.
2.  Ketikan msconfig.
3. Aktiflah di dalam tab StartUp kemudian hilangkan centang pada program yang tidak ingin dijalankan atau di-load saat booting Windows.

Mempercepat-StartUp-pada-Komputer-atau-Laptop
Tips: untuk booting secepat kilat, kamu dapat mendisable seluruh program StartUp, kecuali program Antivirus yang menjadi penjaga keamanan Windows.
4. Akhiri dengan klik OK dan Restart komputer atau laptop untuk menerapkan pengaturan StartUp terebut.

Nah, itu tadi solusi mempercepat startup pada perangkat komputer atau laptop, semoga artikel ini dapat membantu Anda, dan jika ada pertanyaan silakan berikan komentar. Jika dirasa artikel ini bermanfaat silakan share.

Mempercepat StartUp pada Komputer atau Laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhamad Sahrudin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments