Orang Indonesia Sering Lakukan Aktivitas Ini Saat Akses Internet

Rata-rata orang Indonesia Sering Lakukan Aktivitas Ini Saat Akses Internet.
Orang Indonesia Sering Lakukan Aktivitas Ini Saat Akses Internet

Apa yang Sering Dilakukan Orang Indonesia Saat Akses Internet? Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, sebagian besar dari kita mungkin tak bisa terlepas dari yang namanya internet.

Dari mulai digunakan untuk berjejaring sosial, mencari informasi dan berita hingga dimanfaatkan untuk berbisnis.

Kira-kira, apa yang dilakukan orang Indonesia saat browsing di internet? Dari survei yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), 31,3 juta pengguna internet di Indonesia menggunakannya untuk update informasi.

Orang Indonesia Sering Lakukan Aktivitas Ini Saat Akses Internet

Sementara 27,6 juta lainnya menggunakan internet untuk mendukung aktivitas pekerjaan, 17,9 juta untuk mengisi waktu luang, 13,6 juta untuk bersosialisasi, dan 12,2 juta untuk pendidikan.

Sisanya, masih menurut survei terbaru tersebut, 11,7 juta netizen mengakses internet untuk hiburan serta 10,4 juta lainnya memanfaatkan internet untuk keperluan bisnis, berdagang atau belanja online.

Sebagai informasi, jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini sudah mencapai 132,7 juta. Sementara populasi penduduk Indonesia saat ini 256,2 juta orang.

Dari angka tersebut, 47,5 persen ternyata adalah wanita, sedangkan 52,5 persen lainnya adalah pria. 65 persen atau sekitar 86,3 juta pengguna internet di Indonesia berada di Jawa.

Adapun di luar Jawa, pengguna internet Indonesia berturut-turut tersebar paling banyak di Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali dan Nusa, serta Maluku dan Papua.

Untuk pengambilan data, APJII melakukan survei lapangan dan tatap muka dengan metode multi stage random sampling.

Source:
tekno.liputan6.com/kategori/internet

Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan