10 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat! Indonesia Masuk Nggak Ya?

10 Negara di Dunia Yang Memiliki Kecepatan Koneksi Internet Tercepat. Salah satunya Indonesia!
10 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat
10 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat

10 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat! Indonesia Masuk Nggak Ya? - Adakah di antara kamu yang tidak mengenal Internet? rasanya tidak mungkin, karena untuk membaca artikel di blog ini pun sendiri harus terhubung dengan Internet.

Tapi, adakah negara yang tidak mengenal Internet sama sekali? Mungkin ada, tapi tidak tahu negara mana. Saat ini, 80% negara di dunia telah mengenal Internet. Bahkan ada negara yang diklaim memiliki koneksi Internet paling cepat di dunia.

Table of Contents

Negara dengan Koneksi Internet Paling Cepat

Karena sudah mendarah daging, banyak kebutuhan menggunakan Internet, bahkan mau makan atau tidur sekalipun sekarang bisa lewat Internet. Makanya kalo Internet lemot, pasti kesal. Tapi di 10 negara berikut, kamu tidak akan pernah merasakan Internet lambat!

1. Korea Selatan

Berdasarkan acuan data yang dilansir dari Akami Technologies, Korea Selatan dinobatkan sebagai negara dengan Internet tercepat di dunia tahun 2016. Kecepatan rata-rata Internet di Korea Selatan tembus hingga 29 Mbps, yang mana 4,6 kali lebih cepat dibandingkan kecepatan rata-rata Internet global. Download film 5Gb bisa-bisa beres dalam hitungan menit pastinya!

2. Norwegia

Dengan kecepatan Internet rata-rata 21,3 Mbps, Norwegia menempati posisi kedua di jajaran negara dengan koneksi Internet tercepat. Uniknya, kecepatan Internet di negara ini meningkat pesat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya; mencapai 68%!

3. Swedia

Diklaim mencapai peningkatan hingga 32% dibandingkan tahun sebelumnya, di tahun 2016 kecepatan Internet rata-rata di Swedia mencapai 20,6 Mbps. Dengan kecepatan segini, download Torrent sambil streaming YouTube tentu bukan lagi halangan bagi warga negara terbesar keempat di Eropa ini.

4. Hong Kong

Pada tahun 2013, Hong Kong jadi negara pertama di dunia yang memiliki Internet super cepat hingga 60 Mbps. Namun sekarang warga Hong Kong harus berpuas diri dengan kecepatan internet rata-rata 19,9 Mbps.

5. Swiss

Berbeda dengan Hongkong yang mengalami penurunan kecepatan Internet rata-rata, Swiss justru terus merangkak naik. Tahun ini saja kecepatan Internet di Swiss tembus 18,7 Mbps, meningkat 25% dibandingkan tahun lalu.

6. Latvia

Lagi, negara dari Eropa nongkrong di daftar negara dengan Internet tercepat di dunia. Kecepatan rata-rata Internet di Latvia mebcapai 18,3 Mbps. Cocok nih pergi Latvia untuk menikmati beragam bangunan bersejarah sambil dimanjakan Internet super cepat. Nabung yuk!

7. Jepang

Bicara soal Internet dan teknologi, rasanya nggak mungkin tidak menyertakan Jepang. Terbukti dengan teknologi high-speed fiber optics warga Jepang bisa menikmati kecepatan Internet rata-rata 18,2 Mbps. Dengan kecepatan segini warga Jepang bisa nonton Netflix, main video game, streaming YouTube dan download apa pun tanpa khawatir lemot. Kerennya lagi salah satu penyedia layanan Internet di Jepang, So-Net menawarkan kecepatan Internet hingga 2 Gbps!

8. Belanda

Belanda dikenal sebagai negara dengan persentase pengguna Internet rumahan tertinggi di dunia. Untuk mengimbanginya, pemerintah Belanda secara konsisten menjaga kecepatan Internetnya. Saat ini kecepatan Internet rata-rata di Belanda mencapai 17,9 Mbps.

9. Ceko

Belanja, menikmati alam, hingga melihat kota Praha yang cantik, siapa sih yang nggak mau berlibur di Ceko? Makin ngiler lagi karena Ceko memiliki koneksi Internet cepat dengan rata-rata 17,8 Mbps. Dan ini angka yang cukup tinggi, meningkat 31% dari tahun lalu.

10. Finlandia

Tahukah kamu, pada tahun 2010 kecepatan Internet rata-rata Finlandia cuma 1 Mbps!? Thanks to penyerapan teknologi Internet super cepat 4G LTE yang cepat, kecepatan rata-rata Internet di Finlandia tembus hingga 17,7 Mbps!

Penutup

Itu dia beberapa negara di dunia yang memiliki kecepatan Internet tercepat. Mengetahui kecepatan rata-rata Internet negara-negara tadi, bikin iri ya? Kapan kira-kira Indonesia bisa punya koneksi Internet secepat itu?
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan