Cara Mudah BackUp Driver Komputer dan Laptop Windows

Cara Mudah BackUp Driver Komputer dan Laptop Windows Menggunkan Software DriverMax.
Cara Mudah BackUp Driver Komputer dan Laptop Windows
Backup Driver/ Foto Google

Cara Mudah BackUp Driver Komputer dan Laptop Windows - Seperti yang sudah di jelaskan pada artikel sebelumnya bahwa driver pada perangat PC/Laptop sangatlah penting.

Karena itu kamu wajib selalu menjaga file driver agar selalu aman dan dapat digunakan setiap saat jiga kamu ingin menginstal ulang komputer atau terjadi hal yang tidak di inginkan pada perangkat.

Lalu bagaimana cara backup driver PC/Laptop? Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan utility backup driver seperti DriverMax. Untuk langkah-langkanya kamu bisa mengikuti tutorial berikut.

Table of Contents

Cara Backup Driver PC/Laptop Menggunakan Tools DriverMax

Sebelum pada tahap tutorial, yang perlu kamu lakukan adalah mendapatkan aplikasi DriverMax ini dengan men-download dari situs resmi drivermax. Klik Download DriverMax Free dan tunggu download hingga selesai.

Selanjutnya instal drivermax di PC/Laptop kamu, jika sudah ikuti panduan di bawah untuk backup driver yang telah terinstal pada windows yang kamu.

Langkah Backup Driver Dengan DriverMax

  1. Buka aplikasi DriverMax. Klik Start > All Programs > DriverMax
  2. Masuk ke dalam Tab Backup
  3. Kemudan pilih Create driver backup arachive. Klik Next
  4. Setelah itu pilih driver apa saja yang akan kamu backup. Sebaiknya kamu mem-backup seluruh driver dengan klik Select All, siapa tau driver tersebut dibutuhkan suatu saat nanti. Jika sudah maka Klik Backup
  5. Tunggu hingga proses backup selesai
  6. Kalau sudah selesai maka buka hasil backup tadi dengan cara klik Open backup folder
  7. Jika file backup sudah ada berarti backup drivers sukses

Secara default, DriverMax akan menyimpan file backup driver kedalam folder My Documents. Sebaiknya jika sudah selesai mem-backup, file hasil backup pindahkan ke lokasi penyimpanan drive (partisi) lainya (misalkanya drive D) karena drive C adalah drive (partisi) sistem yang rentan terhadap kerusakan dan format karena instal ulang.

Penutup

Nah itu tadi Cara Mudah BackUp Driver Komputer dan Laptop Windows. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada pertanyaan lain bisa bertanya melalui komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan