Cara Merubah Ekstensi File Foto di Komputer

Balik lagi buat ngasih sedikit tips cara mengawetkan file foto. Kamu dapat mengawetkan file gambar atau foto lebih awet untuk puluhan tahun ke depan dengan meng-convert jenis file ke dalam ekstensi standar open source seperti format TIFF dan PNG. Meskipun tidak menawarkan konversi file yang terbaik ( ukuran file tetap dalam ukuran yang besar ), tidak ada salahnya kamu lakukan ini untuk persiapan menghadapi teknologi masa depan yang terus berkembang.

Cara-Merubah-Ekstensi-File-Foto-di-Komputer
Ilustrasi - Pictures By Youtube
Cara Merubah Ekstensi File Foto di Komputer - Balik lagi buat ngasih sedikit tips cara mengawetkan file foto. Kamu dapat mengawetkan file gambar atau foto lebih awet untuk puluhan tahun ke depan dengan meng-convert jenis file ke dalam ekstensi standar open source seperti format TIFF dan PNG.

Meskipun tidak menawarkan konversi file yang terbaik (ukuran file tetap dalam ukuran yang besar), tidak ada salahnya kamu lakukan ini untuk persiapan menghadapi teknologi masa depan yang terus berkembang.

Kamu dapat menggunakan program photo viewer untuk meng-convert jenis file tersebut. Misalnya mengguunakan program IrfanView yang sudah saya jelaskan pada tips sebelumnya tentang bagaimana cara mengganti nama file secara masal. Untuk itu jika kamu belum membacanya, silakan baca terlebih dahulu.

Cara Mengawetkan File Fot

  1. Buka program IrfanView kemudian jalankan menu File > Batch Conversion/Rename
  2. Aktifkan mode Bach conversion - Rename result file untuk mengganti jenis file beserta nama file.
  3. Tentukan jenis file yang kamu kehendaki. Misalnya dengan memilih format .TIF.
  4. Proses selanjutnya sama dengan proses mengganti nama file secara masal.
Oke, sekian tips yang bisa inputekno berikan untuk hari ini dan tunggu tips-tips lainnya mengenai dunia komputer haya disini. semoga tips diatas bermanfaat untuk kalian semua.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan