Software Gratis Untuk Recovery Data Yang Terhapus

Software Gratis Untuk Recovery Data Yang Terhapus di PC atau laptop.
Software Gratis Untuk Recovery Data Yang Terhapus

Software Gratis Terbaik Untuk Mengembalikan Data yang Terhapus - File terhapus merupakan hal yang tentu membuat kita panik karna kita kehilangan data-data yang telah kita simpan, apalagi data-data tersebut adalah foto-foto kenangan atau dokumen penting tentu kita akan merasa menyesal.

Namun karena biasanya segala hal yang kita hapus terlebih dulu akan masuk ke recycle bin maka itu sangat membantu kita dan jika kita ingin mengembalikannya maka tinggal kita recover saja.

Namun apa jadinya jika data di dalam Recycle Bin kita juga terhapus? Tentu akan sangat membuat kita menjadi pusing. Namun kamu tidak perlu sepusing, karena ada software gratis yang mampu mengembalikan data yang terhapus.

Table of Contents

Software Recovery Data Gratis Terbaik

#1. TestDisk

TestDisk adalah software open source dan multi-platform. Kamu dapat menggunakan program ini di berbagai Sistem Operasi.

TestDisk juga dapat kamu gunakan kalau mengalami kerusakan di partisi hard disk seperti partisi yang tiba-tiba menghilang, "unallocated partition" atau RAW partition di Disk Management Windows.

Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, tentu kamu dapat mendownloadnya secara gratis di situs resminya di TestDisk Download

#2. PhotoRec

PhotoRec adalah software recovery data gratis terbaik yang efektif. Program ini memungkinkan kita memulihkan berbagai jenis berkas, termasuk multimedia, dokumen, arsip, dan masih banyak lagi dari hard disk, CD-ROM, flashdisk, kartu memori, dan lainnya.

Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, tentu kamu dapat mendownloadnya secara gratis di situs resminya PhotoRec

#3. Wise Data Recovery

Wise Data Recovery, data yang hilang tersebut besar kemungkinan dapat kamu selamatkan, walaupun tingkat keberhasilan tidak seratus persen. Fitur unggulan Wise Data Recovery adalah adanya keterangan tentang kondisi file yang berhasil di-recovery, apakah "Good", "Poor", "Very Poor", atau "Lost". File yang kemungkinan besar dapat dikembalikan adalah dengan keterangan "Good".

Jika kamu tertarik unduh menggunakannya, Tentunya kamu dapat mendownload secara gratis disitus resminya Wise Data Recovery

#4. Pure File Recovery

Pure File Recovery. Program ini berguna untuk pemulihan data, sangat mudah digunakan. Cara kerjanya dengan memindai setiap drive yang ada di Windows, ada opsi lanjutan jika kamu membutuhkan.

Jika kamu tertarik unduh menggunakannya, Tentunya kamu dapat mendownload secara gratis disitus resminya Puran File Recovery

#5. PC Inspector File Recovery

PC Inspector File Recovery adalah sebuah program untuk memulihkan data yang mendukung FAT 12/16/32 dan NTFS. Memudahkan kamu menemukan partisi secara otomatis, bahkan jika FAT telah dihapus atau rusak, memulihkan file tanpa merubah data yang ada, dan bahkan melaporkan file saat tidak ada.

Jika kamu tertarik unduh menggunakannya, Tentunya kamu dapat mendownload secara gratis disitus resminya PC Inspector File Recovery

#6. Glary Undelete

Glary Undelete adalah salah satu program recovery data terbaik, Penggunaannya yang mudah dan tampilan yang menarik. Kelebihan yang dimiliki software ini adalah memiliki tampilan folder seperti Windows Explorer dan keterangan mengenai file yang dapat di-recovery.

Jika kamu tertarik unduh menggunakannya, Tentunya kamu dapat mendownload secara gratis disitus resminya Glary Undelete.

Penutup

Nah itu tadi Software Gratis Untuk Recovery Data Yang Terhapus di PC atau Laptop kamu. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada rekomendasi lain kamu bisa berbagi melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan