Tips Mudah Untuk Menghindari Jebakan Link Virus di Internet

Tips-Mudah-Untuk-Menghindari-Jebakan-Link-Virus-di-Internet
Cara terhindar dari jebakan link virus/ Pictures google
Tips Mudah Untuk Menghindari Jebakan Link Virus di Internet - Dunia maya merupakan sarana hiburan sekaligus sarana pendidikan dan bisnis. Namun kita sebagai pengguna juga harus hati-hati terhadap apa saja yang ada di internet, khususnya pada suatu alamat situs karena tidak semua link yang ada di internet baik.

Update:
Artikel ini diupdate 30 June 2018. Judul aslinya "Tips mudah terhindari dari link virus". Isinya diperbaharui sesuai perkembangan terkini. Artikel asli dipublish 11 Desember 2016.

Ada saja link yang menjebak Anda dan merusak komputer yang Anda miliki. Link yang bermuatan virus dan konten berbahaya dapat membuat Komputer atau Laptop kita kacau dan mengalami gangguan. Istilah link yang bermuatan virus itu bisa disebut Jebakan Betmen.

Software Antivirus yang Dapat Menjaga Anda Dari Link-Link Bervirus


Ini sangatlah bahaya apalagi bagi kita yang masih awam dalam penggunaan PC atau Laptop. Tapi jangan panik dulu. Karena saya akan memberikan tips untuk menghindari link virus yang bisa membuat anda menuju ke website aneh dan menjebak itu. Salah satunya adalah dengan menggunakan Software berikut ini.

1. Dr.Web


Extension bernama Dr.Web yang dapat Anda pasang di Extension Google Chrome maupun Extension Mozilla Firefox. Extension ini dapat secara mudah memberitahukan kepada Anda, link apa yang dapat dikatakan bersih dari segala jebakan dan virus. Setelah Anda pasang di browser, maka setiap link yang dicurigai dapat diperiksa secara lebih lanjut dengan mengklik kanan link tersebut dan pilih Check with Dr.Web.

2. ipty.de/av


ipty.de/av. Extension atau plugin ini tidak kalah powerful. ipty.de/av memberikan setiap informasi penting mengenai website yang telah Anda buka atau link yang ingin diperiksa lebih lanjut. Tampilan yang sederhana dan cara penggunaan yang mudah membuat ipty.de/av dapat diandalkan untuk menghindarkan kamu dari jebakan link yang berbahaya.

3. Secure Browsing


Secure Browsing, Apabila Anda sudah memasang extension ini di browser, maka hampir dipastikan Anda dapat memeriksa keamanan dari seluruh elemen yang ada di sebuah website. Secure Browsing dapat memeriksa, apakah sebuah link aman atau tidak, file yang ingin didownload mengandung virus atau tidak, hingga memeriksa apakah sebuah gambar aman untuk dilihat atau tidak. Software ini mengandalkan beragam database dari perusahaan antivirus ternama seperti VirusTotal, Avira, BitDefender, Comodo Inspector, dan masih banyak lagi.

4. Safe Preview - AdBlock


Safe Preview, ia dapat Anda fungsikan dengan mengklik kanan sebuah link, untuk memeriksa seberapa amankan link itu untuk dibuka. Fitur paling powerful dari Safe Preview ialah tab bernama is it safe? sebuah fitur yang akan memberikan Anda hasil pengecekan sebuah link dari 7 database antivirus yang berbeda, seperti Avast, Dr.Web, McAfee, hingga Norton.

5. VirusTotal chromizer


VirusTotal chromizer. Salah satu layanan terbesar dalam hal keamanan internet ini tentu saja menyuguhkan beragam fitur mumpuni yang jangan sampai dilewatkan. VirusTotal chromizer memiliki database yang kuat, berikut fitur keren seperti memeriksa link, file, hash, hingga alamat IP.

Mereka juga membuatkan secara khusus halaman informasi terhadap semua situs yang sudah pernah diperiksa, sehingga Anda bisa mengetahui setiap info terkait halaman yang dicurigai mengandung jebakan link ber-virus atau tidak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel