Belajar Istilah Keamanan Sistem Komputer

Belajar Istilah Keamanan Sistem Komputer untuk mengamankan komputer dari hacker.
Belajar Istilah Keamanan Sistem Komputer

Belajar Istilah Keamanan Sistem Komputer - Keamanan komputer merupakan hal yang penting untuk di lakukan, terlebih jika kita sering menggunakan internet untuk bertukar informasi.

Karena di era digital seperti ini, banyak aktifitas hacking yang di lakukan dengan berbagai cara melalui jaringan internet, baik menyebarkan virus, phising, malware dll.

Ada 2 keamanan mengenai kemanan komputer, apa saja itu? di postingan kali ini kita akan membahas ketiga poin kemanan komputer yang wajib diketahui.

Table of Contents

Keamanan Perangkat Keras (Hardware)

Bebeapa komponen di dalam komputer sangat rentan terhadap guncangan, karena itu penting untuk selalu menjaga kemanan perangkat keras agar tetap bisa berfungsi dengan normal.

Keamanan Perangkat Lunak (Software)

Jangan pernah melakukan perubahan apapun pada setelan komputer jika memang tidak diperlukan, hal ini untuk menghindari kesalahan konfigurasi pada sistem atau perangkat lunak windows.

Dimana bisa mengakibatkan kerusakan dan kehilangan data. Kemudian hindari mengintal program bajakan yang terdapat di internet. Karena tidak sedikit orang-orang jahil menanamkan virus yang mengakibatkan menurunnya performa komputer.

Penutup

Nah itu tadi Belajar Istilah Keamanan Sistem Komputer. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan