Apa Itu Sistem Operasi GNU/Linux?

Apa Itu Sistem Operasi GNU/Linux? Berikut Pengertian GNU/Linux yang wajib kamu tahu.
Apa Itu Sistem Operasi GNU/Linux?

Apa Itu Sistem Operasi GNU/Linux? - GNU dan Linux dalah satu kesatuan software yang saling terintegrasi membentuh sebuah sistem operasi yang cukup andal dan stabil. GNU/Linux merupakan sistem operasi multitasking sekaligus multiuser. Disebut multitasking karena GNU/Linux dapat mengatur pembagian penggunaan sumber daya CPU dari tugas-tugas yang sedang dieksekusi.

Setiap tugas mendapatkan sumber daya perangkat keras yang sama. GNU/Linux harus dapat memproses setiap tugas dalam waktu yang sangat singakat. Beberapa tugas memiliki prioritas tertinggi sehingga diperlukan juga prioritas pemakaian sumber daya CPU ke tugas tersebut.

Salah satu keunggulan dari sistem operasi multitasking adalah kemampuan dari sistem operasi tersebut untuk dapat menjalankan tugas-tugas atau program yang berbeda secara simultan.

Selanjutnya bagaimana sebuah komputer dapat disebut multiuser? Cukup sederhana, yaitu pengguna dapat menggunakan komputer sama pada waktu yang bersamaan dan tetap terjadi proses pemisahan informasi antara pengguna satu dan yang lainnya. Sistem operasi multiuser harus mampu mengakomodasikan koneksi lebih dari satu user ke sistem secara simultan.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan