Alasan Kenapa Kuota Internet 4G Cepat Habis?

Alasan Kenapa Kuota Internet 4G Cepat Habis?
Alasan Kenapa Kuota Internet 4G Cepat Habis?
Jaringan Internet 4G/ Pictures Google

Kenapa Kuota Internet 4G Cepat Habis? - Semenjak jaringan 4G LTE, mulai dikembangkan di indonesia, operator penyedia jaringan dan vendor smartphone berlomba-lomba menawarkan layanan terbaik untuk penggunanya.

Tapi dengan adanya jaringan 4G, ternyata banyak pengguna mengeluh kenapa kuota cepat habis. Lalu benarkah demikian? dan apa penyebab kuota 4G cepat habis?

Table of Contents

Penyebab Kuota 4G Cepat Habis

Mungkin jika sebelumnya kita menggunakan jaringan 3G dan beralih ke 4G akan merasakan perbedaan kecepatan internetnya. Namu ternyata kenyamanan yang ditawarkan menyimpan keluh kesah penggunanya dikarenakan kuota cepat habis.

1. Transfer data lebih cepat

Berbeda dengan era 3G, proses transfer data pada jaringan 4G lebih cepat. Hal ini dikarenakan 4G menggunakan frekuensi dan intervensi yang lebih rendah dan efisien.

Karena mampu memuat data lebih cepat tanpa loading, kita pun dibuat nyaman internetan. Dapaknya kita akan semakin terus menggunakannya dan tanpa disadari kuota terus terkuras.

2. Kualitas video lebih baik

Nah, saat menggunakan jaringan 4G, secara otomatis jika kita nonton video di YouTube atau Netflix akan memuat kualitas video yang lebih tinggi, agar kita semakin nyaman. Apalagi jika menggunakan jaringan 4G LTE streaming video tidak akan buffering!

Untuk mengatasi nya kamu bisa mengatur kualitas video YouTube atau Nttflix secara manual, dengan begitu kuota kita tidak akan cepat habis.

3. Browsing lebih lancar

Hal ini sudah jelas, ketika menggunakan jaringan 4G LTE untuk browsing maka akan membuat kita nyaman dikarenakan loading yang cepat.

4. Bonus kuota 4G berlimpah

Yup, beberapa operator menawarkan bonus kuota 4G yang berlimpah. tidak tanggung-tanggu bonus kuota 4G di bandrol dengan harga murah meriah!

Karena merasa kuota banyak dan layanan yang cepat, kitapun semakin bersemangat menggunakan layanan 4G, tanpa kita sadar ternyata kuota sudah mau habis.

Kesimpulan

Kesimpulan, tidak benar jika kuota 4G cepat habis. Tapi karena kamu menggunakan layanan 4G LTE secara berlebihan dan tanpa sadar itulah yang menyebabkan kuota kamu cepat habis. Jika kita menggunakan kuota 4G LTE dengan bijak dan pintar, maka kuota kita tidak akan cepat habis.

Penutup

Nah itu tadi Alasan Kenapa Kuota Internet 4G Cepat Habis. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan