Kenapa Kuota Internet 4G Cepat Habis?

Kenapa-Kuota-Internet-4G-Cepat-Habis
Jaringan Internet 4G/ Pictures Google
Kenapa Kuota Internet 4G Cepat Habis?  - Semenjak jaringan 4G LTE, mulai dikembangkan di indonesia, operator penyedia jaringan dan vendor smartphone berlomba-lomba menawarkan layanan terbaik untuk penggunanya.

Tapi dengan adanya jaringan 4G, ternyata banyak pengguna mengeluh kenapa kuota cepat habis. Lalu benarkah demikian? dan apa penyebab kuota 4G cepat habis?

Penyebab Kuota 4G Cepat Habis


Mungkin jika sebelumnya kita menggunakan jaringan 3G dan beralih ke 4G akan merasakan perbedaan kecepatan internetnya. Namu ternyata kenyamanan yang ditawarkan menyimpan keluh kesah penggunanya dikarenakan kuota cepat habis.

1. Transfer data lebih cepat

Berbeda dengan era 3G, proses transfer data pada jaringan 4G lebih cepat. Hal ini dikarenakan 4G menggunakan frekuensi dan intervensi yang lebih rendah dan efisien.

Karena mampu memuat data lebih cepat tanpa loading, kita pun dibuat nyaman internetan. Dapaknya kita akan semakin terus menggunakannya dan tanpa disadari kuota terus terkuras.

2. Kualitas video lebih baik

Nah, saat menggunakan jaringan 4G, secara otomatis jika kita nonton video di YouTube atau Netflix akan memuat kualitas video yang lebih tinggi, agar kita semakin nyaman. Apalagi jika menggunakan jaringan 4G LTE streaming video tidak akan buffering!

Untuk mengatasi nya kamu bisa mengatur kualitas video YouTube atau Nttflix secara manual, dengan begitu kuota kita tidak akan cepat habis.

3. Browsing lebih lancar

Hal ini sudah jelas, ketika menggunakan jaringan 4G LTE untuk browsing maka akan membuat kita nyaman dikarenakan loading yang cepat.

4. Bonus kuota 4G berlimpah

Yup, beberapa operator menawarkan bonus kuota 4G yang berlimpah. tidak tanggung-tanggu bonus kuota 4G di bandrol dengan harga murah meriah!

Karena merasa kuota banyak dan layanan yang cepat, kitapun semakin bersemangat menggunakan layanan 4G, tanpa kita sadar ternyata kuota sudah mau habis.

Kesimpulan


Kesimpulan, tidak benar jika kuota 4G cepat habis. Tapi karena kamu menggunakan layanan 4G LTE secara berlebihan dan tanpa sadar itulah yang menyebabkan kuota kamu cepat habis. Jika kita menggunakan kuota 4G LTE dengan bijak dan pintar, maka kuota kita tidak akan cepat habis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel