Cara Wipe (Format Ulang) Dan Upgrade OS Blackberry [All Type]

Cara Wipe (Format Ulang) Dan Upgrade OS Blackberry [All Type]
Cara Wipe (Format Ulang) Dan Upgrade OS Blackberry [All Type]

Cara Wipe (Format Ulang) Dan Upgrade OS Blackberry - Berbekal pengalaman pribadi pada dimana masih menggunakan HP Blackberry, saya akan berbagi cara untuk Wipe (format ulang) dan upgrade OS Blackberry untuk semua tipe BB.

Table of Contents

Cara Wipe (Format Ulang) Blackberry

Untuk melakukan langkah Wipe Blackberry sebaiknya kita harus lakukan backup terlebih dahulu, dan berikut cara wipe blackberry :
  1. Melalui tampilan full menu Blackberry kamu, silahkan pilih menu "Option".
  2. Pilih "Security Options", caranya geser trackball Blackberry ke bawah sampai ketemu security options.
  3. Pilih "General Settings"
  4. Sekarang tekan tombol menu (yang letaknya di samping kiri trackpad Blackberry)
  5. Pilih "Wipe Handheld"
  6. Akan muncul sebuah peringatan (warning, all application data will be lost! Message service and other services will be turned off.).
  7. Berikan saja tanda cheklist pada kotak kecil, kalimat "Include third party applications, dan jika sudah silahkan lanjutkan dengan memilih tombol "Continue".
  8. Setelahnya kamu diminta untuk memasukkan password. Masukkan saja menggunakan password "blackberry".
  9. Proses format ulang sedang berjalan dan tunggu sampai selesai. Jika sudah kami akan diminta untuk mensetting kembali pengaturan
  10. Blackberry, ikuti saja perintah wizard-nya.
  11. Selesai, dan kini Blackberry kamu sudah bersih kembali seperti baru.

Cara Upgrade OS Blackberry

Cara Upgrade OS Blackberry
  1. Instal BlackBerry Desktop Manager ke komputer. Kamu dapat mendownloadnya di website BlackBerry (Download Software BlackBerry Desktop Manager).
  2. Install OS Blackberry kamu, silahkan download OS disini. Penting, setiap tipe Blackberry berbeda-beda OS-nya, jadi pilih sesuai jenis BlackBerry kamu.
  3. Jika sudah selesai install OS barunya, sekarang kamu hapus file vendor.xml. Letaknya di Drive C > Program Files > Common Files > Research In Motion > App.loader > vendor.xml. Jangan lupa, silahkan restart komputer kamu.
  4. Setelah komputer kembali hidup, klik "icon" software Desktop Manager untuk menjalankannya.
  5. Sekarang sambungkan HP BlackBerry kamu ke komputer agar terkoneksi ke software Desktop Manager. Penting, usahakan kamu munggunakan kabel data ori dari Blackberry.
  6. Tunggu beberapa saat, Desktop Manager akan otomatis mendeteksi untuk synchronize data, lalu akan otomatis check for updates OS versi terbaru, kemudian ikuti saja setiap petunjuk yang tampil. Catatan, jika OS baru tidak terdeteksi, close saja Desktop Manager dan restart lagi komputer kamu. Jalankan kembali Desktop Manager setelah komputer kembali hidup.
  7. Tunggu sampai installasi OS baru selesai, sampai disini kamu sudah aman untuk ambil secangkir teh dan sebatang roko.
  8. Oke.. install / Upgrage OS baru selesai, biarkan booting sampai dengan tampil home screen baru.
  9. Terakhir kamu harus setting kembali, time, emails account settings, wifi dll.

Penutup

Nah itu tadi Cara Wipe (Format Ulang) Dan Upgrade OS Blackberry [All Type]. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan