Sunday, 31 December 2017

9 Pelajaran Kehidupan Berharga yang Dapat Dipetik dari Spongebob Squarepants

Pelajaran bisa diambil dari mana saja, salah satunya adalah dari serial film kartun Spongebob Squarepants. Siapa yang tidak kenal dengan mahluk kuning kotak yang terbuat dari bahan sponge ini? Ya, Spongebob Squarepants Tokoh utama dari film mahakarya Stephen Hillenburg telah memberikan banyak sekali makna kehidupan yang mendalam dari beberapa dialog di dalamnya.

9 Pelajaran Kehidupan Berharga yang Dapat Dipetik dari Spongebob Squarepants

Spongebob memiliki karakter unik, koyol, bodoh dan berbeda dari yang lain. Karaktur itulah yang mungkin membuatnya banyak digemari atau menjadi tontonan favorit anak-anak bahkan sampai orang dewasa sekalipun.

Dibalik tingkahnya yang selalu terlihat koyol, selalu ada pelajaran kehidupan yang bisa kita petik dari tokoh kartun berwarna kuning itu. Ya, Tekad, kegigihan dan kedisiplinan yang tinggi membuat Spongebob menjadi tokoh kartun yang layak diacungi jempol. Berikut ini pelajaran kehidupan berharga yang dapat dipetik dari Spongebob Squarepants.


9 Pelajaran Berharga yang Dari Spongebob Squarepants

1. Karyawan paling teladan dan rajin

Karyawan paling teladan dan rajin

Di Krusty Crab, Spongebob adalah karyawan paling rajin. Ia selalu berusaha datang tepat waktu bahkan selalu datang paling pagi tiap hari. Sampai mempunyai perasaan bersalah jika dia sampai datang terlambat. Dia juga selalu melayani pelanggan dengan senyuman. Hal berbeda dengan rekannya Squidward yang terkenal pemalas.

2. Percaya dengan imajinasi dan keajaiban

Percaya dengan imajinasi dan keajaiban

Percaya dengan I-M-A-J-I-N-A-S-I adalah hal yang sangat mendalam. Hal ini mengajarkan kita untuk terus bermimpi dan memiliki cita-cita untuk diraih di masa datang. 

3. Setia dengan sahabat

Setia dengan sahabat

Meski terlihat koyol dan bodoh, Spongebob adalah sosok yang sangat perduli dan sering membantu sahabat-sahabatnya, Patrick dan Sandy. Bahkan mereka berjanji untuk menjadi BFF (Best Forever Friend) yang berarti sahabat atau teman selamanya.

4. Tidak pernah berburuk sangka

Tidak pernah berburuk sangka

Meski Spongebob dibeci oleh tetangganya Squidward, dia tidak pernah balas membenci. Spongebob malah membalas perlakuan tidak menyenangkan Squidward dengan senyuman sumringah.

5. Mandiri dan tidak tergantung pada orangtua

Mandiri dan tidak tergantung pada orangtua

Spongebob punya orangtua yang cukup mapan dengan rumah bagus dan mobil mewah. Tapi dia memilih tinggal sendirian di rumah nanas yang sederhana bersama siput peliharaan kesayangannya bernama Gerry.

6. Menyayangi binatang dan mahluk apapun

Menyayangi binatang dan mahluk apapun

Spongebob selalu merawat hewan pliharaanya, Gerry. dia selalu memberi makan Gerry tepat waktu, mengikutinya lomba-lomba antar siput, selalu memandikannya sampai bersih, bahkan walaupun Gerry sedang sudah diatur, spongebob tidak pernah berbuat kasar atau marah terhadap Gerry.

7. Menikmati hidup dalam hal yang sederhana

Menikmati hidup dalam hal yang sederhana

Membuat spongebob bahagia itu gampang. Cukup dengan bermain di ladang ubur-ubur bersama sahabatnya Patrick atau hanya menyapa semua orang di Bikini Bottom membuat sangat bahagia.

8. Orang bodoh sekalipun, selalu bisa pintar

Orang bodoh sekalipun, selalu bisa pintar

Suatu ketika Squidward meminta spongebob untuk menjadi musisi di konser. Meski awalnya tidak bisa main gitar, tapi dia selalu berjuang keras dan akhirnya tampil dahsyat di konsernya.

9. Tidak pernah berkhianat meski dapat ancaman

Tidak pernah berkhianat meski dapat ancaman

Kita masih ingat bagaimana Spongebob menjaga rahasia resep Krabby Patty supaya tidak dicuri oleh plangton. Meski plangton selalu meminta resep rahasia burger Krabby Patty, Spongebob tidak pernah memberikannya. Walaupun plangton merayu dengan segala cara, bahkan mengancap akan berbuat jahat padanya.

Demikian pelajar yang dapat dipetik dari serial film kartun Spongebob Squarepants. Jika tidak ada yang suka dengan film nya, coba sesekali menonton film ini, banyak pelajaran yang dapat dipetik. Selanjutnya seperti apakah kepribadian kita? Apakah kita sosok yang rakus seperti Tuan Krab? Atau sosok yang pemalas seperti Squidward? Haya diri kita sendiri yang tau.

9 Pelajaran Kehidupan Berharga yang Dapat Dipetik dari Spongebob Squarepants Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin Inputekno
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments