7 Aplikasi Text Editor Terbaik Untuk Programmer

Rekomendasi 7 Aplikasi Text Editor Terbaik Untuk Programmer Pemula atau Profesional.
7 Aplikasi Text Editor Terbaik Untuk Programmer

Aplikasi Text Editor Programmer Terbaik - Menjadi seorang programmer tentunya harus di dukung dengan senjata perang yang memadai. Senjata yang dimaksud bukanlah senjata beneran, melainkan aplikasi yang wajib dimiliki seorang programmer. Salah satu aplikasi yang sangat membantu programmer dalam proses memporgram adalah text editor.

Kita mungkin sering mendengar namanya notepad. Ya, itu adalah salah satu aplikasi text editor yang sangat melegenda. Produksi asli dari windows. Namun, sebenarnya masih ada banyak apalikasi text editor lainya. Lalu apa saja?

Table of Contents

Rekomendasi Aplikasi Text Editor Programmer Terbaik 2022

Ada banyak aplikasi text editor yang khusus diperuntukan untuk seorang programmer salah satunya Atom, Notepad++ dan lain sebagainya. Nah berikut daftar aplikasi text editor terbaik

1. Sublime Text

Sublime Text

Sublime Text adalah aplikasi edit text yang banyak disukai oleh programmer. Selain tampilannya yang menarik, ada satu hal lain yang membuat saya senang kalau menggunakan text editor Sublime text ini, karena background text editornya banyak pilihan, dan juga lebih unggul untuk autocompletion text dibandingkan notepad++. Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, bisa langsung download ke website serminya.

2. Atom

Atom

Atom adalah text editor yang memiliki lisensi open source dan tersedia untuk platform OS X, Linux, dan windows. Atom dibuat oleh GitHub dan diklam sebagai text editor yang bisa di-custom dengan menggunakan file konfigurasinya.

Atom mirip dengan Sublime Text, karena memang dibuat dengan menggunakan Sublime Text sebagai referensinya. Atom ini bersifat modular, Jadi kita dapat menginstal plugins tambahan sesuai kebutuhan. Jika kalian penasaran ingin menggunakannya bisa diwnload di situs resminya.

3. Notepad++

Notepad++

Notepad++ merupakan software gratis yang sangat dapat membantu kita untuk mengedit text HTML atau bahasa pemprograman lainnya. karena bahasa program yang didukung aplikasi ini sangat banyak. Jika kamu tertarik silakan berkujung langsung ke website resminya, disana kamu bisa langsung download untuk versi tebarunya secara gratis.

4. CKEditor

CKEditor

CKEditor adalah siap pakai untuk edit text, aplikasi ini dirancang untuk menyederhanakan pembuatan konten web. Editor ini telah menggunakan WYSIWYG menggunakan fitur umum yang dipakai dalam bahasa HTML sehingga aplikasi ini membantu meningkatkan kecepatan dalam membuat website. Jika kalian tertarik untuk menggunakannya bisa download di website resminya.

5. Dev-PHP IDE

Dev-PHP IDE

Dev-PHP merupakan salah satu pemrograman IDE berbasis PHP sederhana namun kayak akan fitur serta mudah penggunaan dan memiliki banyak fitur bagus yang mendukung class browser, scripts preview, integration with PHP parsers, PHP-GTK libary dan masih banyak lagi.

6. Komodo Editor

Komodo Editor

Komodo Editor adalah editor untuk membuat bahasa pemrograman yang dinamis seperti Perl, PHP, Python, Ruby, dan Tcl, ditambah JavaScript, CSS, HTML, dan XML, dan bahasa template yang seperti RHTML, Template-Toolkit, HTML-smarty dan Django. Membuat programer lebih mudah dalam membuat program tersebut.

7. Vim

Vim

Vim atau Vi Improved adalah text editor terbaik yang sangat powerful. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk melakukan segala sesuatu haya menggunakan keyboard dan berbekal shortcut. Dengan Vim kita dapat mengubah teks yang ada di dokumen, memindahkan, menghapus baris, mengubah secara otomatis, dan masih banyak lagi tanpa menggunakan mouse.

Vim merupakan source code editor favoritnya para programmer dalam membuat program. kebanyakan dari mereka yang suka menggunakan Linux biasanya akan menyukai Vim. Namun, aplikasi editor ini bisa juga digunakan untuk tugas-tugas editing yang umum, misalnya sebagai tempat menulis artikel blogger yang cukup panjang.

Penutup

Semua aplikasi teks editor diatas mempunyai fungsi yang sama yaitu aplikasi yang berguna untuk membatu kita dalam memprogram. Jadi semuanya tergantu selera kita sebagai pengguna, aplikasi mana yang paling nyaman dan lebih mempermudah dalam memprogram.

Nah itu tadi 7 Aplikasi Text Editor Terbaik Untuk Programmer. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan