Tips Cara Hemat Paket Kuota Internet 4G LTE

Tips Cara Menghemat Paket Kuota Internet 4G LTE Agar Kuota Internet Kamu Tidak Cepat Habis.
Tips Cara Hemat Paket Kuota Internet 4G LTE

Tips Hemat Paket Kuota Internet 4G LTE - Saat ini jaringan internet 4G LTE menjadi yang terfavorit karena kecepatannya, Membuka apapun terasa cepat tanpa harus menunggu lama. Dan itu membuat kita merasa nyaman sebagai penggunanya, namun disisi lain kuota 4G LTE ternyata cepat habis.

Sebagai pengguna Android pastinya ingin sekali menghemat kouta internetnya untuk dipake dilain hari dan tidak boros menggunakannya. Menghemat kuota memang penting dan bahkan sangat penting, apalagi jika penggunanannya digunakan untuk kepentingan bisnis atau bahkan pekerjaan.

Table of Contents

Tips Hemat Paket Kuota Internet 4G LTE

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara menghemat paket kuota internet 4G LTE untuk para penggunanya. Sebetulnya ada banyak tips agar kuota internet kita tidak cepat habis. tapi disini kita akan mengambil yang beberapa tips untuk digunakan.

1. Non-Aktifkan Sinkronisasi Data

Hal pertama yang bisa anda coba lakukan adalah menon-aktifkan sinkronisasi data. Sinkronisasi data yang dimaksud disini biasanya berhubungan dengan akun email, sosial media, dan messenger. Semua akun tersebut membutuhkan data internet untuk melakukan sinkronisasi.

2. Gunakan Browser Paling Ringan

Tips menghemat data 4G yang ke-dua bisa anda lakukan yakni gunakan aplikasi Browser paling ringan dan paling hemat data. Sebenarnya ada banyak browser ringan yang bisa anda gunakan. Tapi kebanyakan pengguna Andorid menggunakan Browser Google Chrome untuk berselamcar di internet.

Browser ini juga sangat berguna bagi pengguna agar kuota tidak cepat habis, yaitu dengan mengaktifkan fitur Data Saver pada aplikasi Google Chrome. Untuk mengaktifkannya ikuti langkah dibawah ini.
  • Buka Aplikasi Google Chorome pada Ponsel Android kamu
  • Lalu buka pengaturan
  • Pilih Data Saver
  • Lalu Aktifkan

3. Matikan Penggunaan Data Pada Beberapa Aplikasi

Selanjutnya untuk tips yang ketiga, anda bisa mencoba mematikan data seluler pada beberapa aplikasi yang jarang atau tidak pernah anda gunakan. Dengan menon-aktifkan penggunaan data pada beberapa aplikasi, setidaknya aplikasi yang anda non-aktifkan tersebut tidak menyedot data 4G yang ada. Pada umumnya, fitur ini ada pada semua perangkat Android.

4. Manfaatkan WiFi Jika Ada

Apabila anda sedang dekat dengan area WiFi, baik di sekolahan, kampus, restoran, hotel, cafĂ©, atau tempat – tempat lain yang tersedia layanan WiFi gratis maka anda harus memanfaatkannya. Hal ini sebagai alternatif untuk menghemat penggunaan data 4G yang anda miliki. Selain itu, Manfaatkan WiFi untuk Update semua aplikasi langsung dari Google Play Store.

5. Non-Aktifkan Data Seluler Saat Tidak Digunakan

Tips selanjutnya, anda bisa nonaktifkan fitur Data Seluler saat anda tidak membutuhkannya atau anda tidak sedang membuka Internet. Tips ini benar – benar manjur dalam menghemat data 4G.

Bahkan selain data, secara bersamaan anda juga menghemat daya baterai yang ada karena Smartphone tidak terhubung ke Internet secara terus menerus.

Penutup

Nah itu tadi Tips Cara Menghemat Paket Kuota Internet 4G LTE. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan