Cara Menyembunyikan Foto dan Video Di Android

Trik Sederhana Menyembunyikan Foto dan Video di Android Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga!
Cara Menyembunyikan Foto dan Video Di Android

Cara Menyembunyikan Foto dan Video Di Android - Mempunyai Foto dan Video rahasia memang sudah menjadi hal tertutup bagi setiap orang. Ya, kalau terbuka sama saja bukan rahasia. Misal saja kita mempunyai Foto dokumen rahasia di Galeri android kita, dan rentan di buka oleh orang lain.

Mungkin bagi pengguna Smartphone yang sering ngotak-ngatik Android hal ini sangatlah mudah, Tapi bagaimana jika ada orang lain yang belum tahu? Ada trik sederhana yang bisa dimanfaatkan untuk menyembunyikan foto dan video dari Galeri hp android.

Table of Contents

Cara Menyembunyikan Foto dan Video Di Android

Normalnya jika kita menyimpan file foto maupun video di android maka secara otomatis foto dan video tersebut akan muncul di Gallery bawaan berupa thumbnail (cover gambar berukuran kecil). Siapa saja yang membuka gallery akan melihatnya.

Nah, maka dari itu trik satu ini akan mencoba untuk menyembunyikan foto dan video rahasiamu dari galeri namun tidak untuk filenya. Maksudnya kamu hanya akan bisa melihat foto atau video nya langsung dari file manager.

Cara Sembunyikan Foto dan Video Android Tanpa Aplikasi

Trik ini sangat sederhana dan tanpa aplikasi pihak ke tiga. Hal pertama kamu lakukan hanya perlu membuat sebuah file dengan nama .nomedia kemudian disimpan kedalam folder foto atau video yang ingin disembunyikan dari galeri.
  1. Buatlah sebuah file kosong dengan ekstensi .nomedia memakai teks editor, atau langsung saja download disini
  2. Simpan file tersebut kedalam folder foto atau video yang ingin di sembunyikan dari galeri kamu
  3. Sekarang coba buka gallery dan perhatikan. Foto dan video yang disimpan satu folder bersama file .nomedia tidak terlihat lagi

Jika file .nomedia tidak terbaca oleh perangkat, silahkan aktifkan "Tampilkan file yang tersembunyi" pada file manager android masing-masing.

Mudah bukan, hanya dengan sebuah file kosong dapat menyembunyikan foto dan video dari galeri Android. Dan untuk melihat atau mengaksesnya sendiri kamu harus menuju ke file manager dimana kamu menyimpan foto dan video tersebut. Selamat mencoba!

Penutup

Nah itu tadi Cara Menyembunyikan Foto dan Video Di Android Tanpa Aplikasi. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan