15 Sistem Operasi Terbaik Yang di Gunakan Hacker

Berikut ini kumpulan sistem operasi Linux yang banyak digunakan oleh hacker.
15 Sistem Operasi Terbaik Yang di Gunakan Hacker

Sistem Operasi Terbaik Yang di Gunakan Hacker - Banyak orang yang bercita-cita untuk memiliki karir sebagai hacker. Hacking bukanlah tugas yang mudah karena membutuhkan wawasan tentang teknologi dan pemrograman. Ada sistem operasi tertentu juga yang khusus dirancang untuk hacker gunakan.

Sistem operasi ini harus memiliki alat preloaded dan teknologi yang dapat mendukung alat-alat yang diperlukan hacker dapat memanfaatkan melakukan teknik hacking nya.

Table of Contents

Sistem Operasi untuk Hacking

Jika sebelumnya kita membahas mengenai Tools Hacking atau alat-alat yang digunakan untuk melakukan hacking.

Maka pada artikel ini kita akan membahas rinci tentang berbagai sistem operasi yang dibangun untuk melakukan teknik hacking. Semua sistem operasi ini unik dari satu sama lain dan telah terbukti menjadi sumber daya yang besar bagi hacker di seluruh dunia.

1. Backtrack 5r3

Sistem operasi ini dibangun menjaga personil keamanan yang paling cerdas dalam pikiran sebagai penjaga. Ini juga merupakan alat yang berguna bahkan untuk pendatang baru mengawali di bidang keamanan informasi. Menawarkan cara cepat dan mudah untuk menemukan dan juga update database terbesar yang tersedia untuk alat keamanan koleksi sampai tanggal.

2. Kali Linux

Sistem Operasi Ini adalah ciptaan pembuat BackTrack. Hal ini dianggap sebagai distribusi pengujian penetrasi yang paling serbaguna dan canggih yang pernah dibuat. Tidak heran jika sistem operasi ini banyak digunakan oleh kalangan hacker untuk melakukan aksinya. Dokumentasi perangkat lunak dibangun dalam format yang mudah untuk membuat yang paling user friendly.

3. SELinux

Peningkatan keamanan Linux atau SELinux adalah repositori hulu yang digunakan untuk berbagai alat userland dan perpustakaan. Ada berbagai kemampuan seperti penyusunan kebijakan, manajemen kebijakan dan pengembangan kebijakan yang tergabung dalam alat utilitas ini bersama dengan layanan SELinux dan utilitas. Pengguna bisa mendapatkan software sebagai rilis diuji atau dari repositori pembangunan.

4. Knoppix

Website Knoppix menawarkan open source gratis hidup Linux CD. CD dan DVD yang tersedia mengandung terbaru dan baru-baru ini software Linux diperbarui bersama dengan lingkungan desktop. Ini adalah salah satu alat terbaik untuk pemula dan termasuk program seperti OpenOffice.org, Mozilla, Konqueror, Apache, MySQL dan PHP.

5. BackBox Linux

BackBox Linux adalah sebuah distribusi Linux yang didasarkan pada Ubuntu. Jika Anda ingin melakukan penilaian keamanan dan penetrasi tester, software ini adalah salah satu yang harus Anda miliki di repositori Anda. Sistem ini secara proaktif melindungi infrastruktur TI. Ia memiliki kemampuan untuk menyederhanakan kompleksitas infrastruktur TI Anda dengan mudah juga.

6. Pentoo

Pentoo Sebuah alat keamanan yang di fokuskan live CD yang dibuat berdasarkan Gentoo. Memiliki sebagian besar alat dan kernel yang disesuaikan termasuk kernel mengeras terdiri dari aufs patch. Hal ini dapat backport tumpukan Wi-Fi dari rilis kernel terbaru yang stabil juga. Ada alat pembangunan di Pentoo yang memiliki Cuda/OpenCL retak.

7. Matriux Krypton

Jika Anda mencari distro yang akan digunakan dalam pengujian penetrasi dan investigasi forensik cyber, maka Matriux Krypton adalah nama yang dapat Anda percaya. sistem ini adalah distribusi keamanan GNU/Linux berbasis Debian. Ini memiliki lebih dari 340 alat yang sangat berguna untuk pengujian penetrasi dan forensik.

8. NodeZero

Alat khusus yang dirancang secara khusus untuk audit keamanan dan pengujian penetrasi. Sistem ini adalah alat yang handal, stabil dan kuat untuk digunakan untuk tujuan ini dan didasarkan pada saat distribusi Ubuntu Linux. Ini adalah sebuah sistem bebas dan open source yang dapat Anda download dari situs web.

9. Blackbuntu

Sebuah sumber distribusi pengujian penetrasi bebas dan terbuka yang tersedia melalui internet. Hal ini didasarkan pada Ubuntu 10.10, yang dirancang khusus untuk siswa pelatihan keamanan informasi dan profesional. Sistem yang cepat dan stabil namun memiliki alat yang ampuh yang bekerja sempurna untuk melakukan penetrasi. Perangkat lunak ini adalah rekomendasi dari sebagian besar pengguna.

10. Samurai Web Testing Framework

Masih hidup dalam lingkungan Linux yang dirancang sedemikian rupa sehingga berfungsi sebagai lingkungan pengujian web-pen. CD perangkat lunak berisi alat dan program yang open source dan gratis. Pemilihan Alat ini didasarkan pada orang-orang yang menggunakan perusahaan sendiri untuk keamanan infrastruktur TI mereka.

11. WEAKERTH4N

Weakerth4n adalah distro pentesting besar terdiri dari beberapa alat pentesting yang inovatif. Perangkat lunak ini menggunakan Fluxbox dan dibangun menggunakan Squeeze Debian. Salah satu fitur populer dari sistem operasi ini adalah kemampuannya untuk melakukan aksi hacking sistem berbasis Android tua.

12. CAINE (Computer Aided Investigative Environment)

GNU/Linux ini dari Itali daftar distribusi yang diciptakan sebagai proyek Digital Forensik. Ini menawarkan lingkungan forensik yang lengkap. Lingkungan ini diatur sedemikian rupa sehingga mengintegrasikan perangkat lunak yang ada dan perangkat lunak modul, dan akhirnya melempar hasil dalam bentuk antarmuka grafis ramah.

13. Bugtraq Linux

Salah satu distribusi yang paling stabil dan komprehensif. Sistem ini menawarkan fungsionalitas yang stabil dan optimal dengan palungan stabil secara real-time. Hal ini didasarkan pada 3,2 dan 3,4 kernel generik yang tersedia dalam 32 dan 64 Bits. Bugtraq memiliki berbagai alat di berbagai cabang kernel. Fitur dari distribusi bervariasi sesuai lingkungan desktop Anda

14. DEFT Linux

DEFT adalah distribusi yang dibuat untuk komputer forensik. Hal ini dapat berjalan di live streaming pada sistem tanpa merusak perangkat. Sistem ini didasarkan pada GNU/Linux dan pengguna dapat menjalankan sistem ini dengan menggunakan CD/DVD atau USB flashdisk. DEFT kini dipasangkan dengan DART, yang merupakan sistem forensik.

15. Helix

Ada berbagai versi Helix dirilis oleh e-fense yang berguna baik untuk rumah dan penggunaan bisnis. The Helix3 Enterprise adalah solusi keamanan cyber yang ditawarkan oleh organisasi ini yang menyediakan respon insiden. Itu melontarkan respon hidup dan memperoleh data volatile. Helix3 Pro adalah versi terbaru di blok produk keluarga Helix.

Penutup

Nah itu tadi 15 Sistem Operasi Terbaik Yang di Gunakan Hacker yang bisa kamu gunakan. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada rekomendasi lain kamu bisa berbagi melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan