Alat Pemancar WiFi Sampai Ratusan KM

Alat-Pemancar-WiFi-Sampai-Ratusan-kilo-meter
Alat Pemancar WiFi/ Pictures Google
Alat Pemancar WiFi Sampai Ratusan KM - Siapa yang tidak kenal wifi dijaman sekarang, dimana segala sesuatu seakan perlu membutuhkan akses internet. Sebuah teknologi brandband nirkabel yang sering digunakan sebagai jalur untuk distribusi internet ke perangkat-perangkat seperti ponsel, PC, ataupun laptop.

Biasanya dalam sebuah rumah yang luas, kita butuh beberapa perangkat WiFi agar bisa mencangkup secara keseluruhan. Tapi ternyata ada juga WiFi yang mampu mencapat ratusan kilometer.

Nah, berikut ini perangkat WiFi yang didesain untuk outdoor dan dapat mencangkup jarak sampai ratusan kilometer.

Alat Pemancar WiFi Sampai Ratusan KM


1. Mikrotik

Diurutan pertama adalah miktoritk, perangkat ini cukup terkenal. Mungkin diatara kamu sudah tahu dengan alat ini. Ya, perangkat ini menggunakan WiFi seperti dirumah-rumah untuk standarnya. Lalu dikembangkan lagi agar dapat mencangkup lebih jauh, rekor jarak terjauh dari perangkat WiFi Mikrotik rupanya mampu mencapai hingga jarak 304 km.

2. Cambium Network

Awal mulanya, perangkat ini tidak memakai WiFi sebagai standarnya, tapi menggunakan teknologi custom yang dirahasiakan oleh perusahaan. Tapi sekarang perangkat Cambium Network ini sudah menggunakan WiFi sebagai standarnya.

Perangkat WiFi Cambium Networks mampu memcapai jarak hingga 245 kilometer dengan kecepatan hingga 450 Mbps. Namun, untuk dapat menggunakan perangkat ini kita perlu dana yang agak dalam, pasaran perangkatnya kisaran di 20 s/d 100 juta rupiah.


3. Ubiquity

Ubiquity merupakan perangkat pesaing dari Mikrotik. Jika anda awam dalam konfigurasi perangkat WiFi outdoor saya sangat menyarankan Ubiquity. Berbeda dengan mikrotik, Ubiquity memiliki tampilan GUI (Guid User Interface) yang simpel dan mudah dipahami. Hanya dengan beberapa klik, maka Anda sudah dapat menghubungkan perangkat Ubiquity ini. Konfigurasi perangkat ini tidak berbeda jauh dengan TP-Link.

Perangkat ini dibandrol kurang dari 5 Juta rupiah dan dapat mencapai jarak hingga 25 Kilometer dengan speed hingga 250 Mbps. Memang tidak sejauh mikrotik, tapi jangkauan tersebut sudah sangat jauh sekali.

4. Mimos

Masih seperti Cambium Networks dimana perangkat ini harganya cukup mahal. Wajar saja, penggunaan perangkat ini pun rata-rata dipakai untuk jalur utama internet (backbone). Namun agak berbeda dengan Cambium Networks, Mimosa konsisten dengan mengadaptasi standar WiFi dari awal.

Dengan perangkat Mimosa di kisaran harga 20 sampai 50 juta, mampu mencapai jarak 20 kilometer. walaupun jarak cangkup ya hanya mencapai 20 kilometer rupanya kecepatannya mampu hingga 1,2 Gbps. luar biasa kencang bukan?


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel