Mengenal Bagian Komponen CPU dan Fungsinya

Apa Saja Komponen CPU Komputer? Berikut Mari Kita Mengenal Bagian Komponen CPU beserta Fungsinya.
Mengenal Bagian Komponen CPU dan Fungsinya

Mengenal Bagian Komponen CPU dan Fungsinya - CPU merupakan pusa kerja dari sebuah komputer, yang terdiri dari beberapa komponen yang saling berkaitan membentuk sebuah sistem yang membuat komputer dapat digunakan atau beroperasi.

Table of Contents

Komponen CPU dan Fungsinya

Untuk mengetahui komponen apa saja yang ada dalam CPU agar sebuah komputer dapat beroperasi maka kali ini kita akan menjelaskan bagian-bagian komponen tersebut lengkap dengan fungsinya. Lalu apa saja komponen CPU?

Motherboard

Motherboard merupakan papan sikuit tempat berbagai komponen elektronik yang saling terhubung untuk melakukan pemprosesan data seperti Processor, RAM, VGA Card, dll.

Processor

Processor merupakan perangkat keras yang merupakan otak dari sebuah komputer yang berfungsi melaksanakan perintah dan operasi data dari perangkat lunak.

Power Supply

Power Supply merupakan alat penyedia arus listrik untuk berbagi peralatan yang terdapat di dalam CPU.

Input/Output Port

Input/Output port merupakan alat yang digunakan untuk menghubungkan komputer dengan peralatan lain, seperti keyboard, usb, kabel jaringan, dll.

Video Adapter

Video Adapter atau disebut juga kartu grafis merupakan kartu exspansi yang bergungsi untuk menciptakan dan menampilkan tampilan-tampilan layar.

Hardisk

Hardisk adalah sebuah komponen perangkat keras yang berfungsi menyimpan seluruh data yang ada pada sistem operasi dan berisi piringan magnetis.

CD ROM

CD ROM singkatan dari (Compact Disk Read Only Memory) merupakan sebuah piringan kompak dari jenis piringan optik yang dapat menyimpan data.

Penutup

Nah itu tadi Mengenal Bagian Komponen CPU dan Fungsinya. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan