Friday, 2 February 2018

Mengenal Bagian-Bagian Komponen CPU dan Fungsinya

Mengenal Bagian-Bagian Komponen CPU dan Fungsinya - CPU merupakan pusa kerja dari sebuah komputer, yang terdiri dari beberapa komponen yang saling berkaitan membentuk sebuah sistem yang membuat komputer dapat digunakan atau beroperasi.

Mengenal Bagian-Bagian Komponen CPU dan Fungsinya
Gambar Google - Komponen-Komponen CPU

Komponen CPU dan Fungsinya

Untuk mengetahui komponen apa saja yang ada dalam CPU agar sebuah komputer dapat beroperasi maka kali ini rulnovekom akan menjelaskan bagian-bagian komponen tersebut lengkap dengan fungsinya.

Motherboard

Motherboard merupakan papan sikuit tempat berbagai komponen elektronik yang saling terhubung untuk melakukan pemprosesan data seperti Processor, RAM, VGA Card, dll. 

Processor

Processor merupakan perangkat keras yang merupakan otak dari sebuah komputer yang berfungsi melaksanakan perintah dan operasi data dari perangkat lunak.

Power Supply

Power Supply merupakan alat penyedia arus listrik untuk berbagi peralatan yang terdapat di dalam CPU.

Input/Output Port

Input/Output port merupakan alat yang digunakan untuk menghubungkan komputer dengan peralatan lain, seperti keyboard, usb, kabel jaringan, dll.

Video Adapter

Video Adapter atau disebut juga kartu grafis merupakan kartu exspansi yang bergungsi untuk menciptakan dan menampilkan tampilan-tampilan layar.

Hardisk

Hardisk adalah sebuah komponen perangkat keras yang berfungsi menyimpan seluruh data yang ada pada sistem operasi dan berisi piringan magnetis.

CD ROM

CD ROM singkatan dari (Compact Disk Read Only Memory) merupakan sebuah piringan kompak dari jenis piringan optik yang dapat menyimpan data.


Mengenal Bagian-Bagian Komponen CPU dan Fungsinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhamad Sahrudin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments