Pengertian Dan Perbedaan Hard Reset dengan Factory Reset

Pengertian-Dan-Perbedaan-Hard-Reset-dengan-Factory-Reset
Pengertian hard reset dan fectory reset/ Pictures Google
Pengertian Dan Perbedaan Hard Reset dengan Factory Reset - Jika Anda salah satu penggemar smartphone Android, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Hard Reset dan Fectory Reset. Istilah ini memang sering banyak terdengar dikalangan umum bagi mereka yang kebetulah sudah memegang ponsel cerdas dengan sistem operasi Android.

Pengertian dan perbedaan hard reset dan factory reset


Namun banyak yang menganggap bahwa Hard Reset dan Factory Reset memiliki pengertian yang sama atau tidak ada perbedaan sama sekali diantara keduanya. Berdasarkan alasan ini, saya akan sedikit membahas secara detail mengenai pengertian dan perbedaan Hard Reset dan Factory Reset.

Factory Reset


Factory reset adalah pengembalian posisi smartphone ke settingan semula atau kondisi pabrikan (sama seperti kita membeli smartphone baru) tanpa menggunakan kombinasi tombol.

Bagi memang yang belum tahu akan menu Fectory reset Android, silakan ada masuk ke menu Setting - Backup & reset - Factory data reset - Reset phone - Erase everything (Jika setelan android yang digunakan bahasa indonesia) maka arti dari Factory reset adalah Reset Data Pabrik atau yang dikenal dengan sebutan Soft reset.

Artinya jika kita melakukan Fectory reset semua data dalam memori HP (internal) akan hilang, aplikasi pihak ketigapun akan terhapus terkecuali aplikasi bawaan pabrikan. Penting agar selalu melakukan backup data sebelum melakukan factory reset. Selain itu fectory reset juga menu pengaturan satu-satu untuk melakukan perbaikan ketika ada kesalahan pada sistem operasi Andorid kita.

Hard Reset


Pengertian dari istilah hard reset sendiri hampir sama dengan factory reset yaitu untuk memperbaiki kesalahan pada sistem operasi android, hanya saja caranya yang berbeda. Jika kita menggunakan jalur factory reset maka kita hanya tinggal menuju ke menu setting, berbeda dengan hard reset kita harus menggunakan kombinasi tombol yaitu dengan cara menekan tombol Power dan volume bawah atau atas (tergantung merk Smartphone).

Dengan melakukan hard reset, otomatis semua data akan hilang sama seperti factory reset. Hanya saja biasanya hard reset dilakukan jika tidak bisa menempuh jalan dengan factory reset. seperti misalnya posisi smartphone kita terkunci pola atau bootloop dan sebagainya barulah kita menggunakan opsi hard reset tersebut.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel