Cara Mengatasi Baterai Tanam Cepat Habis

Cara merawat baterai hp agar tahan lama yang pertama yaitu selalu gunakan charge asli atau bawaan smartphone atau tablet itu sendiri.
Cara Menambahkan Salam Dinamis di Blog

Bagaimana cara memperbaiki baterai smartphone yang cepat habis? Baterai Android cepat habis tentu saja salah satu indikasi bahwa baterai sudah drop sehingga membuat kamu kesal dan memaksa untuk beli yang baru.

Baterai atau sumbar daya ponsel merupakan perangkat smartphone yang sangat vital jika sudah muncul masalah baterai kembung akan berdampak panjang salah satunya smartphone android menjadi cepat panas atau baterai menjadi ngedrop (Ujung-ujung nya kayak harus displenser colok terus).

Sebelum kita membahas bagaimana cara mengatasi baterai cepat habis kita harus mengetahui terlebih dahulu penyebab baterai boros itu sendiri. Oleh karena itu kami akan berbagi tips dan trik mengenai cara menghemat baterai smartphone Android.

Kita tidak perlu khawatir dengan jenis baterai hp tanam atau Non-Removable karena ada cara merawat baterai tanam atau Non-Removoble pada Android, baik ponsel dengan baterai removable maupun non-removable keduanya memiliki sisi plus minus sendiri-sendiri.

Table of Contents

Mengatasi Baterai Tanam Cepat Habis

Cara merawat baterai hp agar tahan lama yang pertama yaitu selalu gunakan charge asli atau bawaan smartphone atau tablet itu sendiri jangan asal cocok portnya, namun sesuaikan dengan standar smartphone kamu, tersebut contohnya seperti daya arus listrik dll.

Dalam hal ini, charger original adalah yang terbaik. Karena sudah di seting oleh produsen Smartphone.

  • Hemat penggunaan baterai ponsel dengan mematikan fitur-fitur yang jarang kita gunakan, hal ini akan mengurangi berjalannya aplikasi atau fitur yang berjalan dibelakang layar yang menyebabkan baterai cepat habis
  • Jangan biasakan menelepon sambil mencharge ponsel kamu apalagi jika menelepon melalui pesan instan yang memerlukan jaringan internet ini akan berdampak buruk terhadap baterai itu sendiri
  • Biasakan untuk mematikan ponsel atau setidaknya mematikan fitur getar saat kamu sedang mencharge
  • Kenali jenis baterai yang kamu gunakan. Hal ini penting, karena agar kita bisa tahu bagaimana kapasitas baterai itu sendiri
  • Jangan sering menaruh ponsel kamu di tempat yang suhunya extrim
  • Jangan sering menjatuhkan handphone kamu. (Kalau ini gila)
  • Usahakan jangan terlalu sering menggunakan charger mobil untuk mengisi ulang baterai atau menggunakan laptop untuk pengisian batrei

Seperti kalimat bijak bilang mencegah selalu lebih baik daripada memperbaiki. Demikian dengan tips diatas kami berharap kamu bisa memperpanjang umur baterai Smartphone kamu. Selain itu kamu juga dapat menghemat anggaran untuk pengeluaran membeli baterai baru.

Penutup

Nah itu tadi Cara Mengatasi Baterai Tanam Cepat Habis Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.

Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan