Cara Mengatasi Baterai Tanam Cepat Habis

Cara Mengatasi Baterai Tanam Cepat Habis
Pictures by Google
Cara Mengatasi Baterai Tanam Cepat Habis - Bagaimana cara memperbaiki baterai smartphone yang cepat habis? Baterai Android cepat habis tentu saja salah satu indikasi bahwa baterai sudah drop sehingga membuat anda kesal dan memaksa untuk beli yang baru.

Baterai atau sumbar daya ponsel merupakan perangkat smartphone yang sangat vital jika sudah muncul masalah baterai kembung akan berdampak panjang salah satunya smartphone android menjadi cepat panas atau baterai menjadi ngedrop (Ujung-ujung nya kayak harus displenser colok terus).

Sebelum kita membahas bagaimana cara mengatasi baterai cepat habis kita harus mengetahui terlebih dahulu penyebab baterai boros itu sendiri. Oleh karena itu kami akan berbagi tips dan trik mengenai cara menghemat baterai smartphone Android.

Kita tidak perlu khawatir dengan jenis baterai hp tanam atau Non-Removable karena ada cara merawat baterai tanam atau Non-Removoble pada Android, baik ponsel dengan baterai removable maupun non-removable keduanya memiliki sisi plus minus sendiri-sendiri.

Mengatasi Baterai Tanam Cepat Habis


Cara merawat baterai hp agar tahan lama yang pertama yaitu selalu gunakan charge asli atau bawaan smartphone atau tablet itu sendiri jangan asal cocok portnya, namun sesuaikan dengan standar smartphone Anda, tersebut contohnya seperti daya arus listrik dll.

Dalam hal ini, charger original adalah yang terbaik. Karena sudah di seting oleh produsen Smartphone.

  1. Hemat penggunaan baterai ponsel dengan mematikan fitur-fitur yang jarang kita gunakan, hal ini akan mengurangi berjalannya aplikasi atau fitur yang berjalan dibelakang layar yang menyebabkan baterai cepat habis.
  2. Jangan biasakan menelepon sambil mencharge ponsel anda apalagi jika menelepon melalui pesan instan yang memerlukan jaringan internet ini akan berdampak buruk terhadap baterai itu sendiri.
  3. Biasakan untuk mematikan ponsel atau setidaknya mematikan fitur getar saat anda sedang mencharge.
  4. Kenali jenis baterai yang anda gunakan. Hal ini penting, karena agar kita bisa tahu bagaimana kapasitas baterai itu sendiri.
  5. Jangan sering menaruh ponsel anda di tempat yang suhunya extrim.
  6. Jangan sering menjatuhkan handphone anda. (Kalau ini gila).
  7. Usahakan jangan terlalu sering menggunakan charger mobil untuk mengisi ulang baterai atau menggunakan laptop untuk pengisian batrei.

Seperti kalimat bijak bilang mencegah selalu lebih baik daripada memperbaiki. Demikian dengan tips diatas kami berharap anda bisa memperpanjang umur baterai Smartphone anda. Selain itu anda juga dapat menghemat anggaran untuk pengeluaran membeli baterai baru.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel