Cara Download Foto Instagram di HP Android

Cara Mudah Download Foto Instagram di HP Android bisa sekaligus banyak!
Cara Download Foto Instagram di HP Android

Cara Download Foto Instagram di HP Android - Bagi pengguna media sosial instagram pasti kita sering menjumpai berbagai momen foto-foto terntentu yang diunggah oleh teman, sodara, gebetan, atau akun bisnis. Foto yang kece, indah, atau menarik yang mereka unggah kerap kali membuat kita berfikir terkadang juga ingin memilikinyadi gallery ponsel Android.

Tetapi yang menjadi masalah, yaitu kita bingung bagaimana cara mengambil foto instagram di Android. Sebetulnya untuk dapat mengambil foto instagram di Android terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan, salah satunya yaitu dengan cara screenshot. Tetapi cara ini dikatakan tidaklah maksimal, dikarenakan hasil foto yang kamu screenshot nantinya akan berkualitas jelek.

Table of Contents

Lalu bagaimana cara menyimpan foto Instagram di Android?

Nah, Disini saya akan coba membahas pertanyaan diatas tersebut, bagi kamu yang memang mempunyai pertanyaan serupa bisa simak penjelasan lebih lanjut artikel ini.

Untuk dapat menyimpan foto Instagram di Android dengan kualitas foto baik kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memang dikhuskan untuk dapat digunakan mengunduh Foto Instagram Terdapat banyak sekali aplikasi untuk mengunduh foto di instagram, akan tetapi disini saya hanya akan membahas beberapa aplikasi.

Akan tetapi ada beberapa poin yang harus kamu ketahui, biasanya ada beberapa foto di instagram yang tidak bisa di disimpan, Hal tersebut karena pengaturan pada akun Instagram tersebut dibuat privasi. Tetapi jika foto tersebut berbentuk foto publik dengan kata lain bukan foto privat pasti dapat kamu simpan.

1. InstaSave for Instagram

Aplikasi satu ini bisa kamu unduh di Google Play atau App Store. Tanpa perlu repot-repot, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menyimpan foto atau video di Instagram.

Jadi, kalau kamu menemukan foto yang indah bin kece di Instagram maka tinggal klik tkamu titik tiga di di bawah kolom comment foto Instagram. Setelah itu, pilih menu copy share url dan kalau sudah ter-copy maka langsung buka aplikasi InstaSave maka secara otomatis kamu bisa langsung menyimpan foto dan video yang di copy tadi url-nya.

2. InstaSave

Aplikasi kedua yaitu InstaSave, sama seperti sebelumnya jika kamu ingin menyimpan foto yang berada di Instagram ketimbang di screenshoot mending di download langsung pakai aplikasi ini.

Meski namanya sama dengan yang pertama, tapi aplikasi satu ini cara kerjanya agak sedikit berbeda dengan InstaSave for Instagram.

Jadi, setelah kamu copy share url foto atau video yang diinginkan maka secara otomatis foto atau video itu bakal ter-download.

3. Video Downloader for Instagram

Aplikasi satu ini dilaporkan hanya bisa kamu gunakan untuk menyimpan video dari akun Instagram. Cara menggunakannya sangat sederhana dan gampang. Kamu tinggal klik menu share yang ada di balik simbol titik tiga di atas foto.

Nah, kalau sudah klik menu share maka kamu akan disuguhi banyak pilihan berbagi. Salah satunya adalah aplikasi ini. Klik langsung saja simbol aplikasi ini di menu share dan secara otomatis video akan tersimpan langsung di galeri smartphonemu.

4. InstaSaver for Instagram

Aplikasi satu ini cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan aplikasi nomor 1 dan 2. Aplikasi ini memungkinkan kamu menyimpan semua foto dan video tanpa perlu takut ketahuan.

Cara kerja aplikasi ini gampang banget kok tapi memang agak sedikit lebih ribet sih ketimbang aplikasi lainnya. Soalnya, kamu wajib melakukan penyimpanan video atau foto step by step.

5. Simpan otomatis pakai Firefox

Jika kamu pengguna instagram yang menggunakan browser di PC, maka kamu juga bisa menyimpan foto dan video di Instagram secara otomatis via browser Firefox. Jadi, saat kamu buka Instagram via browser Firefox maka kamu bisa langsung menyimpan foto.

Caranya adalah dengan klik kanan lalu pilih menu Lihat Informasi Lama > pilih menu Media > lalu pilih deh foto yang mau kamu simpan.

6. BatchSave

BatchSave

Aplikasi ini jarang orang mengetahuinya, Aplikasi satu ini merupakan aplikasi Favorit saya, karena Aplikasi ini bisa membantu saya untuk mengunduh foto yang ada di Instagram. Tidak hanya itu, cara kerjanya juga cukup mudah. Tapi sayang, aplikasi ini sudah tidak ada di play store, tapi jangan hawatir, karena saya akan coba membagikannya untuk kamu dan cara pengunaannya.

Fitur BatchSave
  • Ini hanya menyalin file sehingga tidak akan menghancurkan koleksi asli kamu.
  • Memiliki perlindungan penimpaan otomatis. kamu, oleh karena itu, tidak perlu khawatir tentang file yang memiliki nama yang sama.
  • Dapat bekerja pada jenis file apa pun dalam ekstensi file apa pun dengan banyak kemudahan.
  • Dapat menyimpan video story, Foto profil pengguna Instagram
  • Dapat membaca semua file yang diproses secara real time. Secara otomatis dapat menyusun direktori file sesuai dengan modifikasi file atau tanggal pembuatan file.
  • kamu dapat dengan mudah berbagi file di aplikasi lain.
  • Ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video dan foto yang disukai hanya dengan sekali klik.
  • kamu memiliki akses cepat ke semua unduhan.

Cara Mengunakan BatchSave

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah download aplikasi BatchSave dan kemudian Instal
  2. Buka aplikasi dan Login menggunakan akun instagram kamu
  3. Selanjutnya kamu tinggal cari foto atau video Instagram yang ingin di download, kalian bisa mendownload lebih dari satu sekaligus, caranya tinggal klik foto mana saja yang akan kamu download
  4. Jika sudah selesai, klik tkamu panah kebawah dipojok kanan bawah, pada saat foto atau video berhasil didownload maka akan nampak jendela, klik tombol view saved dan akan muncul hasil download kamu
BatchSave

Penutup

Nah itu tadi Cara Download Foto Instagram di HP Android Dari ke enam aplikasi tersebut tentunya akan masih banyak lagi aplikasi aplikasi tandingan serupa, Semoga informasi dari saya ini dapat untuk kamu yang memang sedang mencari Cara Download Foto Instagram di HP Android. Semoga membantu dan janganl lupa sahare ya.
Art Lover, Graphic Designer, Blogger.
Gabung dalam percakapan