Cara Download Stasus WA Orang Lain Dengan Mudah

Cara Download Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi - Salah satu fitur Whatsapp yang mirip dengan Instagram adalah Status. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk pamer teks, foto dan video selama 24 jam. Setelah itu status akan terhapus otomatis.

Terkadang kita tertarik dengan status wa yang orang lain bagikan, dan berfikir untuk mengambilnya. Tentu cara paling mudah untuk mengambil foto yang ada di status Whatsapp adalah dengan screenshot, namun tentu saja hasilnya kurang bagus.

Di Play Store sendiri terdapat aplikasi yang bisa dipergunakan untuk mendownload foto dan video yang ada di status Whatsapp. Namun jika Anda malas menginstall aplikasi tersebut maka bisa menggunakan tips simpan foto dan video status Whatsapp tanpa aplikasi tambahan.

Tips Simpan Foto dan Video Status Whatsapp


1. Cara pertama yaitu lewat Whatsapp Web Silakan buka Whatsapp lewat desktop, kemudian tekan icon status. Silakan klik kanan di foto atau video status yang diinginkan, kemudian pilih "Simpan gambar sebagai .." atau "Simpan video sebagai ..". Maka foto dan video status tersebut akan tersimpan di komputer Anda.

cara-download-status-wa-orang-lain-tanpa-aplikasi

2. Cara kedua yaitu lewat Whatsapp Ponsel Lalu jika kita tidak menggunakan whatsapp web, Bagaimana caranya mendownload foto dan video status Whatsapp lewat ponsel? Status Whatsapp yang sudah dilihat sebetulnya secara otomatis akan tersimpan di ponsel Anda.

Untuk dapat melihatnya bisa dengan membuka file manager atau aplikasi penjelajah file bawaan ponsel. Setting file manager sehingga menampilkan file yang tersembunyi.

Caranya ada beragam, tergantung file manager ponsel tersebut. Saya akan ambil contoh menggunakan file manager bawaan xioami miui 9, tidak akan jauh berbeda dengan file manager ponsel lainya, Berikut caranya :

  1. Buka terlebih dahulu File Manager.
  2. Kemudian buka folder sd card > WhastApp > Media. (Sesuaikan tempat penyimpanan di sd card/ phone phone storge)
  3. Klik menu di kanan atas file manager, kemudian tekan "Show hidden file" atau jika ponsel dalam bahasa indonesaia "Tunjukkan file tersembunyi". 
  4. Maka secara otomatis akan terlihat folder .Statuses. Folder tersebut berisi foto dan video dari status yang sudah Anda lihat.
  5. Salin foto dan video yang ada di folder .Statuses ke tempat lain. Apabila tidak dipindah maka akan otomatis terhapus setelah 24 jam.
cara-download-status-wa-orang-lain-tanpa-aplikasi

Itu tadi dia cara bagaimana menyimpan status whasapp orang lain, tergantung Anda sedang berada di opsi yang mana, tapi yang jelas dari cara kesatu sampai kedua sangat mudah dilakukan, bahkan tanpa perlu menginstall aplikasi lain. Jika ada pertanyaan atau dirasa ada yang belum dimengerti silakan ditanyakan. Jangan lupa share ya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel