Cara Screenshot Panjang MIUI 9 Xiaomi

Cara Screenshot Panjang MIUI 9,10,11,12,13 Semua tipe HP Xiaomi
Cara Screenshot Panjang MIUI 9 Xiaomi

Cara Screenshot Panjang MIUI 9 Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan - Salah satu fitur bawaan yang ada di ponsel Xiaomi adalah membuat screenshot panjang. Pengguna dapat mengambil screenshot sebuah halaman dari posisi paling atas sampai paling bawah.

Membuat screenshot panjang di Hape Xiaomi caranya cukup mudah. Anda mungkin penasaran bagaimana cara melakukannya? Berikut ini tips Cara Screenshot Panjang MIUI 9 Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Table of Contents

Cara Screenshot Panjang MIUI 9 Xiaomi

Sebelum pada tutorial sedikit penjelasan yang perlu di ingat bahwa tidak semua aplikasi dapat discreenshot panjang. Misalnya saja jika menggunakan browser Chrome maka halaman browser tidak bisa scroll ke bawah dan hasil screenshot menumpuk.

Aplikasi yang mendukung screenshot panjang salah satunya adalah browser bawaan Xiaomi. Jadi Anda bisa menggunakan browser bawaan untuk screenshot halaman web.
  1. Pertama silakan buka halaman web yang akan discreenshot. Posisikan di bagian atas halaman. Kemudian sapu kebawah dengan 3 jari atau cara Anda biasa menggunakan screenshot
  2. Hasil screenshot akan tampil di kanan atas layar. Tekan hasil screenshot tersebut kemudian pilih menu "Gulir" atau "Scroll" yang ada di kiri bawah. Jika tombol tidak bisa diklik berarti aplikasi tidak bisa discreenshot panjang. Namun ada juga yang bisa discreenshot namun hasilnya menumpuk seperti di Chrome tadi
  3. Akan muncul tampilan proses screenshot halaman. Panjang screenshot ada batasannya karena jika halaman terlalu panjang maka akan berhenti tidak sampai bawah. Setelah selesai maka hasilnya berupa file gambar yang panjang
Sampai pada tahap ini tips membuat screenshot panjang xioami berhasil. Agar lebih jelas lihat tutorial foto dibawah ini :

Screenshot Panjang MIUI 9 Xiaomi

Apakah chat Whatsapp bisa discreenshot panjang? Pada beberapa waktu lalu saya juga pernah mencoba screenshot panjang pada aplikasi wa, line dan ternyata bisa. Jadi kesimpulannya Aplikasi chat seperti Whatsapp bisa juga discreenshot panjang, namun jika tombol gulir tidak berjalan coba restart ponsel terlebih dahulu.

Penutup

Nah itu tadi Cara Screenshot Panjang MIUI 9 Xiaomi. Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Art Lover, Graphic Designer, Blogger.
Gabung dalam percakapan