Cara Screenshot Panjang MIUI 9 Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Screenshot Panjang MIUI 9 Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan - Salah satu fitur bawaan yang ada di ponsel Xiaomi adalah membuat screenshot panjang. Pengguna dapat mengambil screenshot sebuah halaman dari posisi paling atas sampai paling bawah.

Membuat screenshot panjang di Hape Xiaomi caranya cukup mudah. Anda mungkin penasaran bagaimana cara melakukannya? Berikut ini tips Cara Screenshot Panjang MIUI 9 Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Screenshot Panjang MIUI 9 Xiaomi


Sebelum pada tutorial sedikit penjelasan yang perlu di ingat bahwa tidak semua aplikasi dapat discreenshot panjang. Misalnya saja jika menggunakan browser Chrome maka halaman browser tidak bisa scroll ke bawah dan hasil screenshot menumpuk.

Aplikasi yang mendukung screenshot panjang salah satunya adalah browser bawaan Xiaomi. Jadi Anda bisa menggunakan browser bawaan untuk screenshot halaman web.

  1. Pertama silakan buka halaman web yang akan discreenshot. Posisikan di bagian atas halaman. Kemudian sapu kebawah dengan 3 jari atau cara Anda biasa menggunakan screenshot.
  2. Hasil screenshot akan tampil di kanan atas layar. Tekan hasil screenshot tersebut kemudian pilih menu "Gulir" atau "Scroll" yang ada di kiri bawah. Jika tombol tidak bisa diklik berarti aplikasi tidak bisa discreenshot panjang. Namun ada juga yang bisa discreenshot namun hasilnya menumpuk seperti di Chrome tadi.
  3. Akan muncul tampilan proses screenshot halaman. Panjang screenshot ada batasannya karena jika halaman terlalu panjang maka akan berhenti tidak sampai bawah. Setelah selesai maka hasilnya berupa file gambar yang panjang.

Sampai pada tahap ini tips membuat screenshot panjang xioami berhasil. Agar lebih jelas lihat tutorial foto dibawah ini :

Cara screenshot panjang android xiaomi
Apakah chat Whatsapp bisa discreenshot panjang? Pada beberapa waktu lalu saya juga pernah mencoba screenshot panjang pada aplikasi wa, line dan ternyata bisa. Jadi kesimpulannya Aplikasi chat seperti Whatsapp bisa juga discreenshot panjang, namun jika tombol gulir tidak berjalan coba restart ponsel terlebih dahulu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel