Cara Screenshot Website Satu Halaman Penuh (Full Page)

Cara-Screenshot-Website-Satu-Halaman-Penuh-(Full Page)
Ilustrasi/Pictures Inputekno
Cara Screenshot Website Satu Halaman Penuh (Full Page) - Mengambil sebuah gambar full satu halaman penuh di sebuah website atau di dalam sebuah blog kadang sangat diperlukan untuk kepentingan-kepentingan tertentu.

Contoh misalkan ketika Anda mendapat tugas dari sekolah yang memang mengharuskan mendapatkan informasi dari sebuah website untuk di print, namun yang jadi kendala adalah saat menggunakan screenshot atau mengambil gambar, tidak semua halaman blog penuh tertangkap.

Maka kadang kala jika ingin mendapat satu halaman penuh, kita melakukan screenshot beberapa kali dan harus melakukan editing untuk menyatukan, karena yang tertangkap adalah setengah halaman yang terlihat, cara itu mungkin sangat tidak efisien dan sangat ribet sekali tentunya.

Apalagi bagi Anda pemilik situs atau website atau blog yang suka berbagi sebuah template, maka menggunakan screenshoot full page sangat di perlukan agar terlihat bagus dan satu halaman penuh terlihat.

Disini saya akan berbagi cara yang sangat mudah dan simple, cara untuk screenshoot satu halaman penuh website, blog maupun di komputer anda. Yaitu dengan memanfaatkan fitur dari browser Mozila Firefox yaitu Take a Screenshot.

Cara Screenshot Website Satu Halaman Penuh (Full Page)


1. Pertama adalah buka browser Mozila Firefox yang terinstal di komputer atau laptop Anda. Jika memang belum Ada silakan download disini. 2. Jika sudah atau sudah terinsal di browser Anda, maka klik kanan pada laman blog yang akan di screenshot. Kemudian klik Take a Screenshot.

Cara-Screenshot-Website-Satu-Halaman-Penuh-(Full Page)
3. Untuk mengambil screenshoot satu halaman penuh atau full page. Saya akan contohkan untuk menscreenshoot halaman atau pengambilan gambar situs inputekno.com.

Cara-Screenshot-Website-Satu-Halaman-Penuh-(Full Page)
Cara-Screenshot-Website-Satu-Halaman-Penuh-(Full Page)
  • Pertama klik Save full page pada pojok kanan atas (lihat gambar).
  • Lalu akan muncul hasil screeshot, kemudian klik download (icon panah bawah) untuk menyimpan hasil screenshoot satu halaman penuh ke dalam penyimpanan komputer.

4. Maka hasil screenshot satu halaman penuh sudah tersimpan, dan Anda bisa melihatnya pada folder download atau bisa klik langsung pada tab download dibrowser.

Cara-Screenshot-Website-Satu-Halaman-Penuh-(Full Page)
Nah, itu tadi diatas cara screenshot website satu halaman penuh full page. Maka jika setiap kita ingin menggambil gambar sebuah halaman website atau screenshoot, pergunakanlah cara yang sama, cara ini sangat mudah dan juga simple di gunakan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel