Cara Cepat Transfer File Android ke PC Lewat Shareit

Cara Cepat Transfer File Android ke PC Lewat Shareit tanpa kabel data.
Cara Cepat Transfer File Android ke PC Lewat Shareit

Cara Cepat Transfer File Android ke PC Lewat Shareit - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mentransfer sebuah file dari Android ke pc maupun sebaliknya dari pc ke android menggunakan ShareIt, sudah tahu Aplikasi ShareIt kan? ShareIt merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai alat mengirim maupun menerima file besar dalam waktu singkat.

Sama halnya seperti bluetooth, namun bedanya Shareit bekerja lebih cepat daripada bluetooth, bahkan berkali-kali lipat kecepatannya dibandingkan bluetooh, karena ShareIt bekerja dengan cara terhubung ke WiFi, namun jangan khawatir, meskipun ShareIt terhubung ke WiFi, ia tidak butuh koneksi data, sehingga kamu dapat mematikan koneksi data internet kamu saat menggunakan ShareIt.

ShareIt dapat bekerja di beberapa perangkat, salah satunya adalah perangkat PC, namun pada pembahasan saya kali ini hanya akan tertuju pada Shar It PC ke Android maupun sebaliknya.

Table of Contents

Transfer File Android ke PC Lewat Shareit

Sekarang kita mulai persiapannya, sebelum kita mengirim maupun menerima file, pastikan Software ShareIt kamu sudah terinstal pada PC, jika belum silahkan download Software ShareIt pada www.ushareit.com dan silahkan pasang juga ShareIt pada perangkat Android tujuan.

Untuk mendapatkan Aplikasi Share It pada perangkat android, silahkan download aplikasinya melalui Google Play Store. Jika perangkat PC maupun android kamu sudah terpasang ShareIt, berikut ini adalah:

Langkah Transfer File Android ke PC Lewat Shareit

Langkah Transfer File Android ke PC Lewat Shareit Langkah Transfer File Android ke PC Lewat Shareit Langkah Transfer File Android ke PC Lewat Shareit
  1. Buka Software Share It kamu pada perangkat PC, jika sudah terbuka, maka tampilan Shareit pada perangkat PC
  2. Kemudian, pada pesan Is the device you are searching for not found? silahkan pilih Click Here
  3. Buat Password baru untuk ShareIt PC kamu, biarkan password ShareIt kamu tersetting secara default yaitu 12345678, kemudian pilih Create
  4. Kembali ke halaman depan ShareIt pada PC kemudian pilih Click here to connect to the phone
  5. Sekarang buka ShareIt kamu pada perangkat Android. Buka menu drawer kiri ShareIt kamu, kemudian pilih Sambungkan ke PC, atau jika ingin mengirim file dari Android ke PC, silahkan pilih Menu Kirim dari Android, dan tandai beberapa file yang ingin kamu kirim
  6. Setelah itu hubungkan ShareIt kamu dengan cara memilih Ikon ShareIt PC kamu pada perangkat Android
  7. Pada tampilan ShareIt PC kamu akan muncul pesan bahwa ada perangkat yang mencoba terhubung dengan PC kamu, silahkan pilih Accept
  8. Jika telah menandai beberapa file dari ShareIt Android, maka setelah refuse secara otomatis file kamu akan dikirimkan dari Android ke PC
  9. Sekarang ShareIt PC kamu sudah terhubung dengan ShareIt Android, silahkan drag file yang ingin dikirim ke Android
Apakah ShareIt menggunakan koneksi data internet pada saat transfer file? Jawabannya adalah tidak, karena ShareIt dapat bekerja pada lalu lintas nol.

Artinya kamu dapat menjalankannya meskipun tanpa koneksi data internet sekalipun. Untuk menghindari pemakaian data pada saat transfer file, silahkan matikan koneksi data internet.

Penutup

Nah itu tadi Cara Cepat Transfer File Android ke PC Lewat Shareit. Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan