Cara Mudah dan Cepat Menambah Font di Picsart

Tutorial Cara Mudah dan Cepat Menambah Font di Picsart Android.
Cara Mudah dan Cepat Menambah Font di Picsart

Menambah Font di Picsart - Sudah lama saya tidak berbagi sesuatu di sini, tentunya karena memang ada kesibukan lain di dunia nyata. Pada kesempatan hari ini saya akan menulis sebuah totorial mengenai Aplikasi Edit Foto yaitu Picsart. Siapa yang tidak mengenal dengan aplikasi Edit foto yang satu ini? Tentu saja buat kamu yang senang dengan edit-edit foto sudah tidak asing dengan aplikasi picsart.

Aplikasi picsart memiliki banyak fitur dan sangat mudah untuk digunakan bagi pemula sekalipun, mulai dari efect filter, memasukan teks pada foto dan fitur lainnya. Disini saya tidak akan membahas detail mengenai aplikasi tersebut, karena tutorial kali ini yaitu cara menambah koleksi font di picsart.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Terbaik Pengguna Instagram

Kamu senang menambahkan teks pada foto menggunakan picsart? Sebenarnya tanpa menambahkan font pun di aplikasi picsart tersebut, sudah banyak tersedia font yang bisa kita gunakan. Akan tetapi karena kurang bervariasi dan kebutuhan edit foto, orang - orang cenderung untuk menambahkan jenis - jenis font yang unik didalam aplikasi tersebut.

Table of Contents

Tutorial Cara Menambag Font di Picsart Mudah dan Cepat

Nah, turorial kali ini saya akan berbagi cara menambahkan font di picsart dengan cepat dan mudah tentunya gratis. Penasaran? Yuk, baca artikelnya sampai habis.

Sebelum kamu mengikuti tutorial menambahkan font pada picsart tentu kamu harus sudah punya koleksi font .ttf atau .otf. Nah untuk tutorial cara mendapatkan font keren dan gratis bisa ikuti langkah dibawah.

Langkah #1 : Unduh terlebih dahulu jenis font yang ingin Anda tambahkan di Picsart, Kamu bisa mencarinya di dafont.com

Menambah Font di Picsart

Langkah #2 : Jika sudah selesai di-download kita masuk ke file manager yang ada diponsel, lalu cari file font yang kita download tadi. Sebagai contoh saya memasukan font the_bredan, karena fontnya masih dibungkus format zip kita ekstrak terlebih dulu.

Langkah #3 : Selanjutnya klik "Ekstrak di sini" atau Anda bebas mengekstraknya di folder lain dengan cara klik "Ekstrak berkas ke..."

Menambah Font di Picsart

Langkah #4 : Berikutnya buka folder font yang sudah di ekstrak kemudian copy font .otf / .ttf , kemudian paste kan kedalam folder font di Penyimpanan Internal - picsart - font. Perhatikan gambar dibawah ini.

Menambah Font di Picsart

Jika folder "Font" tidak tersedia maka Anda wajib membuat Folder dengan nama Font di dalam folder piscart.

Sampai disini tentu saja tutorial menambah font di picsart sudah selesai. Tapi bagaimana cara memastikan font yang sudah di tambahkan berhasil atau tidak? Berikut torial cara mengetahuinya.

Langkah #1 : Buka aplikasi Picsart dan coba buka foto yang akan Anda edit kemudian masuk kemenu font. Jika berhasil font akan muncul seperti gambar dibawah ini.

Menambah Font di Picsart

Penutup

Nah itu tadi Cara Mudah dan Cepat Menambah Font di Picsart. Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Art Lover, Graphic Designer, Blogger.
Gabung dalam percakapan