Ampuh! Cara Mudah Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu

Jangan terkecoh! Begini Cara paling mudah cek HP Xiaomi asli atau palsu.
Cara Mudah Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu

Kalian pengguna HP Xiaomi? Jika berkunjung di artikel ini rasanya ya sudah pasti. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara bagaimana membedakan HP Xiaomi asli dan palsu.

Tentu saja, ini akan sangat bermanfaat jika kalian ingin mengetahui HP Xiaomi yang kalian gunakan sekarang asli atau palsu. Itu sudah pasti, karena sebagai user kita tidak inginkan tertipu membeli hp xiaomi replika atau palsu.

Secara tampilan atau fitur HP replika atau palsu memang hampir mirip dengan yang asli, tapi tentu saja pasti ada celah atau cara untuk mengetahui hal tersebut.

Table of Contents

Ampuh! Ini Cara Cek Keaslian HP Xiaomi Semua Tipe

Xiaomi selalu menawarkan fitur kelas menengah atas dengan harga yang murah. Tidak heran mungkin banyak pihak-pihak yang nakal yang mereplika demi keuntungan. Nah untuk itu, kamu wajib tahu bagaimana mencek keaslian HP Xiaomi dengan 3 cara berikut.

Cek Kode IMEI

Cek Kode IMEI

Hal pertama yang barus kalian lakukan adalah melakukan pengecekan kode IMEI. Untuk mengetahuinya kalian bisa melakukannya dengan melihat kode IMEI yang tertera di Box, atau melalui kode dial *#06# dan bisa juga langsung melihat pada setelan HP Xiaomi.

Baca Juga: Cara Mengembalikan IMEI yang hilang Pada HP Android

Cek Keaslian Xiaomi Melalui Mi Product Verification

Masih berkaitan dengan kode IMEI, Langkah kedua yang bisa kalian coba adalah dengan melakukan pengecekan kode IMEI di https://www.mi.com/global/verify#/en/tab/imei.

Kalian bisa membuka URL tersebut dari browser ponsel atau di desktop PC. Selanjutnya, pilih tab "Verify your phone purchase" dan ketikan Nomor IMEI atau S/N. Lalu, masukkan pula kode otorisasi (security code) yang tertampil di tab bawahnya yang berfungsi untuk membedakan Anda dengan robot pencari.

Terakhir, tekan "Verify" untuk mengkonfirmasi dan informasi terkait data IMEI atau S/N ponsel Xiaomi akan tertampil.

Mi Product Verification

Melalui situs IMEI.info

Terakhir bisa juga melakukan pengecekan keaslian HP Xiaomi pada laman IMEI.info. Sebagai info, situs ini bisa melakukan pengecekan kode imei untuk berbagai tipe merk HP lain.

Untuk cara melakukan pengecekan keaslian HP Xiaomi lewat IMEI.info yaitu:

  • Buka situs IMEI.info
  • Kemudian masukan kode IMEI kalian, dan centak "i'm not a robot" dan klik "Check"
  • Dan kamu akan melihat basic informasi dari hp kalian
Mi Product Verification

Ada banyak cara untuk mengetahui keaslian HP Xiaomi, tapi yang saya bagikan disini adalah cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk dapat mengetahui HP Xiaomi kalian asli atau palsu. Semoga bermanfaat.

Penutup

Nah itu tadi Ampuh! Cara Paling Mudah Cek Keaslian HP Xiaomi. Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.

Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan