6 Situs Tempat Icon Gratis untuk Desain Grafis atau Web Desain

6 Situs Icon Gratis untuk Desain Grafis atau Web Desain, UI/UX sebagai bahan inspirasi atau digunakan untuk project desain kamu.
6 Situs Tempat Download Icon Gratis untuk Desain Grafis atau Web Desain

6 Situs Tempat Download Icon Gratis untuk Desain Grafis atau Web Desain - Icon merupakan salah satu elemen yang sering dibutuhkan untuk keperluan desain, karena dengan memakai ikon pada desain dapat memperjelas maksud atau tujuan yang ada pada desain itu sendiri.

Sebenarnya kita juga bisa membuat icon sendiri untuk keperluan desain sesuai dengan kebutuhan, tapi apa daya terkadang karena keterbatasan waktu kita lebih memilih mencari icon tersebut di internet.

Dengan adanya tempat atau kumpulan desain flat icon (Flat Icon Design), kita dimudahkan untuk pengerjaan desain grafis seperti web desain, aplikasi, dan lainnya.

Table of Contents

6 Situs Icon Gratis Desain Grafis

Dibawah ini ada beberapa situs yang bisa anda kunjungi untuk mendapatkan icon secara gratis untuk dipakai pada desain yang anda buat, berikut daftar situs untuk mendownload ikon gratis.

1. Material Design

Situs ini dikembangkan oleh Google pada tahun 2014, material design menggunakan lebih banyak tata letak berbasis grid, animasi dan transisi yang responsif, dan efek pencahayaan atau bayangan.

Icon dari Material Icons bersifat open source sehingga tersedia untuk dipakai bahkan diedit oleh orang yang ingin menggunakannya. Format file icon yang tersedia yaitu SVG dan PNG.

2. Flaticon

Situs ini memberikan pilihan yang cukup banyak untuk desain flat icon.  Menyediakan lebih dari 2 juta flat icon dalam bentuk gambar ataupun vektor secara gratis. Berkat ini, FlatIcon dikenal sebagai situs yang menyediakan gambar vektor paling banyak.

Flaticon menjadi tempat favorit saya untuk mencari icon. Gambar-gambar di FlatIcon tersedia dalam bentuk PNG, SVG, EPS, PSD, dan BASE 64.

3. Icons8

Icons8 menyediakan lebih dari 74.600 ikon yang bisa kamu dapatkan secara gratis, tetapi ada juga icon premium nya.

Untuk mengunduh, kamu hanya perlu memilih ikon dan mengarahkan ikon ke fitur edit di sisi layar. Selain itu, Icons8 juga mendukung format PNG, SVG, PDF, dan EPS.

4. Icnonstr

Situs ini menawarkan lebih dari 3 ribu icon dengan warna hitam dan putih. Setiap icon tersedia secara gratis dan bisa digunakan untuk keperluan komersial.

Format yang tersedia yaitu SVG, AI, PNG dan PSD. Terdapat fitur pencarian icon yang memudahkan kita untuk menemukan icon sesuai kategori yang kita butuhkan.

5. IcoFont

IcoFont menyediakan lebih dari 2 ribu icon gratis yang bisa digunakan untuk menyempurnakan desain kamu. kamu bisa mendonwload dengan mudah, karena icon yang tersedia disini diurutkan berdasarkan kategori dengan sangat baik.

Format yang tersedia di icoFont yaitu SVG, dan Font.

6. Noun Project

The Noun Project merupakan salah satu sumber icon terbesar di internet. Format icon yang tersedia di situs ini sebagian besar SV dan PNG dengan warna hitam dan putih.

Icon yang terdapat pada The Noun Project dirancang oleh berbagai desainer independen. Dimana para pembuat konten dan professional bisa berkolaborasi untuk menjual desain mereka.

Penutup

Nah itu tadi 6 Situs Tempat Icon Gratis untuk Desain Grafis atau Web Desain. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan