Cara Mengatasi Internal Memori HP Xiaomi Penuh

Cara Mengatasi Internal Memori HP Xiaomi Penuh Agar Lega Seperti Awal Lagi.
Cara Mengatasi Internal Memori Penuh di Xiaomi

Cara Mengatasi Internal Memori HP Xiaomi Penuh - Pada postingan kali ini saya akan berbagi tips cara mengatasi penyimpanan memori android HP Xiaomi yang penuh agar normal kembali lega.

Ada dua kemungkinan Penyimpanan memori mejadi penuh, yang pertama yaitu karena memang kita terlalu banyak menyimpan file seperti foto, video, atau file penting lainnya. Kedua yaitu karena terlalu banyak menginstal app pada smartphone tersebut, karena pada dasarnya setiap aplikasi yang kita install pasti menyimpan file log secara otomatis.

Mungkin jika kasus pertama yang dialami kita bisa menyortir ulang file seperti foto atau video yang tidak penting untuk di hapus. Tapi jika permasalahan yang dialami kedua kita tidak mungkin menghapus satu persatu file log atau sampah file pada file manager karena ada banyak file log yang tersimpan secara otomatis.

Table of Contents

Tips Mengatasi Penyimpanan Memori HP Xiaomi Penuh

Dampak dari masalah penyimpanan memori samartphone yang penuh bisa mengakibatkan HP terasa lambat atau lemot. Tentu saja karena hal ini kita bisa merasa jengkel.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips mengatasi penyimpanan memori hp yang penuh dengan cara menghapus file log atau file sampah pada smartphone. Dalam kasus ini saya menggunakan Android Xiaomi. Langsung saja berikut tutorialnya :

Gunakan Cleaner di Security App

Cleaner Xiaomi

Untuk melakukan pembersihan file atau beberapa data yang ada pada hp xiaomi dengan menggunakan cleaner bawaan ini, dapat dilakukan dengan beberapa langkah saja sebagai berikut :
  1. Buka aplikasi keamanan, selanjutnya pilih menu "pembersih"
  2. Secara otomatis aplikasi akan memindai berkas cache, berkas tak berguna, memori, paket dan sisa. Setelah selesai maka klik "bersihkan"
  3. Sampai disini sudah selesai
Cleaner Xiaomi

Jika dirasa belum lega kamu bisa memilih "Pembersihan lanjutan" dengan xara klik "pindai". Secara otomatis sistem akan memindai file foto duplikat, aplikasi yang jarang dipakai, data Apl, berkas Besar, dan video. Kamu bebas memilih mana yang akan dihapus.

Option Tambahan

Jika kamu memilih menu foto maka akan tampak seperti gambar dibawah ini, kamu akan menemukan foto dullikat, foto tak disengaja dan foto gelap.

Jika kamu memilik Apl, maka kamu akan mendapatkan informasi mengenai aplikasi mana saja yang sudah lama tidak dipakai, jika memang sudah tidak berguna kamu bisa hapus saja.

Cleaner Xiaomi

Jika kamu memilih "Data Apl", kamu akan melihat secara rinci data dari setiap aplikasi. Sebelum menghapusnya, kamu bisa melihat terlebih dahulu apa saja data di dalam nya kamu bisa klik "Berkas data" lalu "Lihat di Folder" ini agar data yang dihapus tidak salah/ menghindari penghapusan data penting.

Jika kamu memilih "berkas besar", maka kamu akan melihat keseluruhan berkas yang diurutkan mulai dari data paling terbesar dan paling terkecil. Hapus saja jika memang file/ data sudah tidak digunakan.

Terakhir adalah "video", kamu akan menemukan video dengan urutan terbesar sampai yang terkecil, jika memang video tersebut ada yang sudah tidak digunakan maka bisa kamu hapus.

Penutup

Nah itu tadi Cara Mengatasi Internal Memori HP Xiaomi Penuh. Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.
Art Lover, Graphic Designer, Blogger.
Gabung dalam percakapan