Cara Memasang Aplikasi Google Camera (GCam) di Xiaomi Redmi Note 8

Cara Memasang Aplikasi GCam di Xiaomi Redmi Note 8

Cara Memasang Aplikasi GCam di Xiaomi Redmi Note 8
Aplikasi Google Camera Modifikasi atau GCamp adalah aplikasi kamera terbaik untuk semua smartphone. Mempunyai fitur-fitur unggulan yang ada pada kamera bawaan Google Pixel mulai dari Potrait, HDR+ dan Night Sight. Tidak heran GCam bisa diandalkan untuk fotografi seperti mengambil gambar potret yang memukau dan fotografi malam yang luar biasa, ditambah beberapa waktu lalu ada pembaruan Aplikasi Google Camera GCam yang mampu mengubah jumlah rana NightScape. Dengan fitur unggulannya tersebut GCam menjadi aplikasi populer sampai saat ini. 

Tapi tidak semua smartphone berbasis Android bisa atau support menggunakan aplikasi GCam untuk pengambilan foto atau video, tentunya ada kriteria khusus seperti mendukung  Camera2 api. Lalu apa Camera2 api? Secara singkat Camera2 API merupakan sebuah framework yang memungkinkan developer mengakses fitur-fitur kamera meliputi, exporsure, focus hingga ISO.

Mengetahui smartphone mendukung Camera API2 sendiri sangatlah mudah, yaitu bisa dengan menggunakan aplikasi Manual Camera Compatibility, jika semua ceklis dapat dipastikan smartphone kamu bisa menggunakan Google Camera GCam.  Kammu bisa download secara gratis melalui Play store.

Cara Install Google Camera GCam Xiaomi Note 8

Cara memasang GCam di Xiaomi Note 8 sangatlah mudah, lalu seperti apa caranya? 

Cara Memasang Aplikasi GCam di Xiaomi Redmi Note 8

  1. Pertama download terlebih dahulu Aplikasi GCam lewat situs Celso Azevedo
  2. Kemudian pilih Urnyx05
  3. Selanjutnya download GCam versi GCam_7.3.018_Urnyx05-v2.0 
  4. Jika sudah selesai kemudian Install seperti biasa.

Cara Memasang Aplikasi GCam di Xiaomi Redmi Note 8

Sebetulnya pada tahap diatas sudah selesai, tapi jika kamu tidak ingin pusing untuk melakukan pengaturan fitur Google Camera, kamu bisa menggunakan konfigurasi khusus yang bisa kamu download file konfigurasi nya pada menu configs.

Selanjutnya cari tipe device yang digunakan, karena tutorial ini dipraktikkan pada device Xiaomi redmi note 8, maka cari tipenya. Jika ketemu selanjutnya download ke-4 file configs tersebut.

Cara Memasang Aplikasi GCam di Xiaomi Redmi Note 8

Setelah itu pindahkan/ salin file configs nya ke folder GCam
Penyimpanan Internal > GCam > Configs7 (paste disini)

Nah untuk menggunakan file configs GCam Xiaomi Note 8 caranya mudah yaitu :

Cara Memasang Aplikasi GCam di Xiaomi Redmi Note 8

  1. Buka Google Camera GCam yang sudah kamu instal
  2. Kemudian klik 2 kali bar hitam (lihat gambar)
  3. Akan muncul notifikasi untuk memilih konfigurasi yang akan digunakan oleh GCam
  4. jika sudah klik restore.
Lebih jelasnya lihat video (proses)

Fitur Google Camera GCam Xiaomi Note 8

  • Menambahkan untuk mengatur kecerahan dan HDR foto Anda (Pixel 4).
  • Menambahkan Astrophotography ke Night Sight untuk memungkinkan Anda mengambil gambar Bima Sakti dengan satu ketukan (Pixel 3, 3a, dan 4).
  • Menambahkan Wajah Sering untuk membantu Anda mengambil foto-foto Top Shot di mana orang-orang yang paling sering Anda foto tersenyum dan tidak berkedip (Pixel 4).
  • Menambahkan Sentuh dan tahan tombol rana untuk mengambil foto Top Shot dalam mode kamera default (Pixel 2, 3, 3a, dan 4).

Anda mungkin menyukai postingan ini