Mudah! Begini Cara Membuat Audio Spektrum di Android

Cara Membuat Audio Spektrum di Android Mudah, begini caranya!
Cara Membuat Audio Spektrum di Android

Cara Membuat Audio Spektrum di Android - Audio spektrum adalah video musik yang mempunyai gelombang suara, audio spektrum banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan, bahkan bisa dijadikan bahan untuk membuat konten instagram semakin menarik.

Membuat audio Spektrum bisa dilakukan dengan menggunkan software editing video seperti Adobe after effect dan bisa juga Adobe Premiere Pro. Tentu buat kamu yang mahir menggunakan kedua software tersebut bukanlah hal sulit membuat Audio Spektrum. Lalu bagaimana dengan user yang awam dengan fitur-fitur kedua software tersebut untuk membuat Audio Spektrum?

Jangan menyerah dulu, karena menyerah menunda kesenangan dimasa depan. Kamu bisa menggunakan aplikasi lain untuk membuat Audio Spektrum yang menarik secara otomatis baik menggunakan PC ataupun perangkat Android, karena ada banyak sekali di internet software yang saat ini mudah digunakan. Kalau di PC bisa menggunakan Sonic Candle, kamu bisa download Gratis di link berikut http://soniccandle.sourceforge.net/.

Cara Membuat Audio Spektrum di Android

Gimana kalau membuat Audio Spektrum di Android? Nah, pada turorial kali ini saya akan berbagi caranya, yaitu kamu bisa menggunakan Software Apk ChkSnd. Jika kamu penasaran berikut cara membuat Audio Spektrum melalui ChkSnd.

Tahap 1 Install Chksndapp

Langkah #1 : yang perlu di lakukan adalah Instal terlebih dahulu Apk nya, kamu bisa download disini Play Store
Langkah #2 : Buka Aplikasi ChkSnd, lalu Klik "Load Music" dan pilih tempat penyimpanan Audio atau Musik kamu. Selanjutnya jika sudah klik "OK" maka tampilannya akan berubah

Cara Membuat Audio Spektrum di Android Cara Membuat Audio Spektrum di Android Cara Membuat Audio Spektrum di Android

Pada tahap ini kita sudah berhasil memasukan Audio yang akan dibuat menjadi Visual Spektrum. Lalu langkah selanjutnya yaitu melakukan setting. Berikut caranya:

Tahap 2 Setting Audio Spektrum

Pastikan kamu sudah mengikuti #Tahap 1 diatas sebelum melanjutkan ke tahap ini.

Cara Membuat Audio Spektrum di Android Cara Membuat Audio Spektrum di Android

Langkah #1 : Klik icon tambah (+) kemudian pilih "Add solid", kemudian akan ada bar menu baru dengan nama "Solid", klik untuk mengubah warnanya, disini kamu bisa merubah warna sesuai keinginan, tapi karena kita akan menerapkannya untuk di media lain/ di video lebih baik warna hijau untuk di green screen atau warna hitam.

Cara Membuat Audio Spektrum di Android Cara Membuat Audio Spektrum di Android

Langkah #2 : Jika sudah lalu klik tombol (+) "plus" lagi, kemudian klik "add Spektrum" maka akan tampil bar spektrum, klik untuk di edit. Disini kamu bisa edit sesuai keinginan atau mengikuti settingan spektrum sesuai gambar diatas.

Cara Membuat Audio Spektrum di Android Cara Membuat Audio Spektrum di Android Cara Membuat Audio Spektrum di Android

Langkah #2 : Jika sudah selesai, klik "ekspor", maka video spektrum sudah jadi. Sekarang langkah selanjutnya adalah menerapkan nya di media video lain agar lebih keren.

Memasang Audio Spekrum di Kinemaster

1. Siapkan video kamu, atau foto di KineMaster. Atau jika belum membuat nya silakan buat. Disini saya menggunakan video musik yang akan dipasang spektrum. Kamu bisa menggunakan video lain sesuai project kamu sendiri.

Cara Membuat Audio Spektrum di Android

2. Jika sudah, selanjutnya yaitu memasukan video spektrum tadi ke project dengan cara masuk ke menu "lapisan" kemudian klik "media" dan pilih atau masukan video spektrum kamu.

Cara Membuat Audio Spektrum di Android

Jika sudah kemudian klik video spektrum lalu pilih menu "menyampur" dan pilih "Layer" ini akan menghilangkan background hitam tadi, dan hanya akan menampilkan bagian putih spektrum nya saja. Aturlah posisinya sesuai keinginan.

Cara Membuat Audio Spektrum di Android

Jika sudah selesai maka terakhir adalah tinggal ekspor video projek kamu

Penutup

Nah itu tadi cara membuat Audio Spektrum di Android, sangat mudah bukan? Karena saat ini semua hal yang dilakukan melalui PC bisa dilakukan hanya dengan smartphone berbasis Android. Hanya saja mungkin langkah demi langkahnya akan berbeda. Ssmoga bermanfaat dan jangan lupa share.
Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan