Cara Mengetahui URL YouTube yang Ditangguhkan/ Di-banned

Cara mengetahui URL Channel YouTube yang ditangguhkan? Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara mengakses URL Chanel yang Di-banned.
Cara Mengetahui URL YouTube yang Ditangguhkan

Cara Mengetahui URL Channel YouTube Yang Di-banned - YouTube adalah platform online berbagi video yang populer saat ini, bahkan diakses lebih dari satu miliar pengguna perbulan diseluruh dunia tidak heran YouTube menjadi platform online populer.

Ada banyak video yang diunggah ke youtube, mulai dari musik, tutorial, informasi, materi pembelajaran, video dokumtasi dan banyak lagi. Menerima unggahan jutaan video dari para kreator, tidak heran jika banyak channel youtube bertebaran yang membagikan unggahan video sesuai konten mereka.

Meski begitu sebagai platform online video terbesar, YouTube mempunyai kebijakan yang ketat terkait konten apa saja yang bisa diunggah dan tidak melanggar kebijakan komunitas.

Jika terdapat Channel YouTube yang melanggar kebijakan tersebut, youtube akan langsung menangguhkan nya dan tidak akan lagi ada akses ke channel tersebut baik oleh pemilik akun ataupun oleh subscribe. Tapi YouTube masih berbaik hati untuk bisa mengajukan banding oleh pemilik channel, dimana akan ada formulir yang perlu di isi, seperti nama lengkap, email, alasan dan URL Channel.

Mungkin formulir banding terkait penangguhan bisa dengan mudah di isi, tapi bagaimana dengan URL Channel-nya? Bagaimana mengetahui alamat URL Channel jika sudah tidak mendapatkan akses, apalagi channel kita belum menggunakan custom URL.

Lalu ada banyak pertanyaan mengenai bagaimana cara mengetahui URL Channel YouTube jika channel nya sudah tidak bisa diakses? Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara mengakses URL Channel YouTube yang ditangguhkan/ disuspend.

Cara Mengetahuk URL YouTube yang Ditangguhkan/ di-suspend

1. Langkah pertama buka halaman https://myaccount.google.com/

Cara Mengetahui URL YouTube yang Ditangguhkan

Disini adalah halaman pengaturan akun, dimana kamu bisa melakukan pengaturan terkait produk Google mulai dari Google Drive, Gmail, YouTube.

2. Selanjutnya menuju menu "Data & Personalisasi" kemudian klik "buka google dasbor".
 
Cara Mengetahui URL YouTube yang Ditangguhkan

3. Kamu akan diarahkan ke google dasbor dimana terdapat banyak produk google. Lalu cari produk "YouTube", klik "tanda panah" tepat di produk YouTube.
 
Cara Mengetahui URL YouTube yang Ditangguhkan

4. kemudian klik icon "titik tiga" dan klik hapus YouTube.

Cara Mengetahui URL YouTube yang Ditangguhkan

5. Kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya, lalu klik icon "hapus" pada menu YouTube. Tenang disini akun Channel YouTube kamu tidak akan langsung dihapus, karena akan ada konfirmasi.

Cara Mengetahui URL YouTube yang Ditangguhkan

6. Nah, disini halaman konfirmasi untuk menghapus akun, dimana kamu bisa mengetahui URL Channel YouTube kamu tepat disini.

Lakukan klik kanan pada nama channel akun kamu kemudian Copy URL untuk mengetahui URL Channel nya. Jika menggunakan hp kamu bisa tahan pada nama channel kemudian Salin URL.

Selanjutnya  jika sudah di salin tinggal paste di formulir penangguhan.
 
Cara Mengetahui URL YouTube yang Ditangguhkan

Update : Jika channel YouTube kamu di-suspend, maka google akan mengirimkan email notifikasi banned dengan menyertakan alamat URL channel kamu, tentu ini memudahkan kamu mengetahui URL channel YouTube kamu.

Cara Mengetahui URL YouTube yang Ditangguhkan

Penutup

Itu tadi tutorial bagaimana mendapatkan URL channel YouTube s yang telah ditangguhkan/ di-suspend. Jika sudah mengetahui alamat URL channel kamu bisa langsung mengajukan banding pada formulir yang sudah disediakan google melalui email terkait penangguhan. Atau bisa mengakses link berikut Bantuan Akses Google.


Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan