Ampuh! Ini Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Untuk Semua Tipe

Cara menyembunyikan aplikasi xiaomi untuk semua jenis xiaomi rom miui dengan memanfaatkan fitur bawaan pengunci aplikasi Xiaomi.
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Untuk Semua Tipe

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Untuk Semua Tipe - Ada banyak aplikasi yang terinstal pada smartphone, entah itu aplikasi bawaan mulai dari galeri, musik, dan lain sebagainya atau aplikasi yang di pasang sesuai kebutuhan seperti aplikasi chating, media sosial dan aplikasi perbankan seperti m-banking.

Tentu saja, semua aplikasi yang terinstal mempunyai fungsi masing-masing dan menyimpan data seperti login, isi media dan data pribadi yang seharusnya cuman kamu yang tahu.

Tapi bagaimana jika smartphone kamu sering dipakai atau dipinjam oleh orang lain? Tentu semua data yang tersimpan dalam aplikasi tertentu akan rentan di lihat orang lain, entah disengaja atau tidak, karena pada umum nya semua aplikasi yang kamu instal ke android akan berada di tampilan layar atau menu. Jelas sekali jika ponsel yang kamu gunakan sering berada ditangan orang lain akan sangat membahayakan.

Dengan alasan tertentu kamu perlu melakukan hidden apps, atau menyembunyikan aplikasi yang menurut kamu penting dan tidak ingin orang lain tahu. Lalu bagaimana caranya? Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara menyembunyikan aplikasi di smartphone, khusunya pada Perangkat HP Android Xiaomi.

Ada dua cara untuk menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi, yang pertama yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti launcher, atau yang kedua memanfaatkan aplikasi bawaan xiaomi yaitu pengunci aplikasi. Nah, yang akan saya share disini adalah memanfaatkan fitur bawaan pengunci aplikasi Xiaomi untuk menyembunyikan aplikasi, dengan kata lain kamu tidak perlu memasang launcher yang menurut saya akan menghabiskan penyimpanan internal.

Informasi: tutorial ini dibagi dua tahap, yang pertama mengaktifkan fitur "Kunci Aplikasi" Xiaomi, dan kedua "Menyembunyikan Aplikasi" di Xiaomi. Tutorial ini juga bisa diakses semua hp xiaomi dengan rom miui.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Untuk Semua Tipe

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Untuk Semua Tipe Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Untuk Semua Tipe Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Untuk Semua Tipe

1. Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah mengaktifkan fitur kunci aplikasi, dengan cara pergi ke menu setelan > Apl (aplikasi) > Kunci aplikasi > Hidupkan.

Pada saat menghidupkan fitur kamu akan disuruh membuat kunci pola atau sandi, dimana fungsi ini adalah untuk melindungi aplikasi yang nantinya akan dilindungi atau di sembunyikan. Jadi kamu tinggal buat pola/ sandinya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Untuk Semua Tipe Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Untuk Semua Tipe Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Untuk Semua Tipe Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Untuk Semua Tipe

2. Jika kamu sudah melakukan tahap kesatu, selanjutnya akan muncul menu untuk melakukan pengaturan aplikasi. Terdapat dua menu, yaitu "Kunci Apl" dan "Apl Tersembunyi".

Kamu tinggal pilih "Apl Tersembunyi" maka akan muncul deretan aplikasi yang terinstal. Lalu untuk menyembunyikan aplikasi kamu hanya tinggal mengaktifkan pada aplikasi yang akan disembunyikan.

Sampai disini turorial cara menyembunyikan aplikasi di xiaomi sudah berhasil, kamu bisa cek pada tampilan homescreen atau layar utama. Tapi bagaimana cara mengakses aplikasi yang disembunyikan tersebut? Jangan panik, jika kamu teliti sebetulnya pada saat mengsktifkan aplkasi yang disembunyikan sistem juga memberikan notifikasi cara mengakses nya.

Jika kamu lupa, atau tidak sempat dibaca, saya akan memberikan tutorial cara mengakses aplikasi tersebunyi di xiaomi di artikel ini juga.

Cara Mengakses Aplikasi Tersembunyi di Xiaomi

Cara Mengakses Aplikasi Tersembunyi di Xiaomi Cara Mengakses Aplikasi Tersembunyi di Xiaomi
1. Lebarkan kedua jari kamu pada layar menu.
2. Kamu akan disuruh membuka kunci pola/ pin yang dibuat pada saat mengaktifkan fitur kunci aplikasi.
3. Otomatis aplikasi tersembunyi akan tampil dan dapat kamu akses.

Nah, itu tadi tutorial cara menyembunyikan aplikasi di hp Xiaomi, sangat mudah dilakukan. Tidak hanya itu, dengan mengaktifkan fitur bawaan kunci aplikasi di xiaomi untuk menyembunyikan aplikasi, data dan aplikasi kamu akan aman karena mendapat dobel proteksi, lebih rapih, nyaman dan mudah diakses. Semoga tipa ini bermanfaat.

Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan