6 Emulator Android Paling Ringan dan Cepat di Tahun 2021

Emulator Android yang baik digunakan apa saja? Nah berikut 6 Emulator Android terbaik dan ringan di jalankan melalui perangkat desktop windows.
Emulator Android Paling Ringan 2021

Emulator Android Paling Ringan - Siapa yang senang munggunakan sistem operasi Android? Pasti semua senang menggunakan sistem yang satu ini, karena hampir dari seluruh ponsel pintar saat ini berbasis Android. Banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan dan membantu mempermudah pekerjaan.

Menjalankan sistem operasi Android ternyata tidak melulu harus menggunakan Ponsel, ternyata bisa juga dijalankan melalui perangkat desktop. Salah satunya adalah dengan menggunakan Emulator Android.

Dengan Emulator Android kamu bisa menggunakan nya untuk apa saja. Misal untuk bermain game berbasis Android tapi dengan layar yang lebar salah satunya dengan menggunakan Emulator Android di Desktop seperti Windows dengan begitu kamu tidak harus membeli perangkat smartphone baru.

6 Emulator Android Terbaik dan Ringan

Ada banyak alasan untuk menggunakan Emulator Android di perangkay Desktop windows, semua tergantung kebutuhan masing-masing. Lalu emulator Android yang baik digunakan apa saja? Nah berikut 6 Emulator Android terbaik dan ringan di jalankan melalui perangkat desktop windows.

1. MEmu Player

MEmu Player Emulator Android

Diluncurkan tahun 2015, MEmu Player adalah Emulator Android terbaik saat ini, hanya dengan spesifikasi komputer atau laptop RAM 2GB saja kamu bisa menjalankan Emulator Android yang satu ini.

MEmu Player bisa digunakan untuk berbagai keperluan dengan performa kinerja baik mulai dari Media Sosial, bermain game jika kamu seorang gamers, atau testing aplikasi adroid jika seroang programmer, dan masih banyak yang bisa kamu lakukan di MEmu.

Menariknya, emulator android MEmu terdapat fitur multiple instance manager dimama kamu bisa membuat membuat beberapa virtual OS Android pada satu perangkat komputer atau laptop.
Download MEmu Player

2. Bluestacks

Bluestacks Emulator Android

Emulator Android yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi pengguna Android. Karena dari beberapa emulator android lain Bluestacks adalah pemain lama, dan menjadi pionir pada saat pertama smartphone Android digunakan.

Bluestacks adalah emulator dengan performa yang baik dan ringan digunakan diperangkat komputer atau laptop, dengan minimal RAM 2GB kamu bisa menginstal emulator ini. Banyak orang menggunakan Bluestacks untuk digunakan bermain Games karena fitur yang mudah diatur atau hanya sebatas uji coba Android atau aplikasi.

Ada banyak keunggulan dari emulator bluestacks, selain bisa mendownload aplikasi melalui Play store, kamu juga bisa mendownload berbagai aplikasi BlueStacks di toko aplikasinya sendiri.
Download Bluestacks

3. Nox App Player

Nox App Player Emulator Android

Emulator yang satu ini meruoakan pemain baru, dimana kamu bisa menjalankan Nox pada perangkat desktop windows atau MacOS. Dengan kinerja yang ringan dan bisa diandalkan untuk berbagai keperluan, tidak heran jika banyak komentar positif terkait Emulator Android satu ini.

Tidak hanya untuk keperluan seperti media sosial, Nox App Player juga bisa andalkan untuk bermain game berbasis Android di perangkat desktop.
Download Nox App Player

4. Droid4x

Droid4x Emulator Android

Emulator Android selanjutnya yaitu Droid4x, dimana emulator yang satu ini dapat bisa diandalkan untuk berbagai keperluan untuk menjalankan fungsi Android atau bermain Games.

Dengan performa yang mumpuni dan interface yang menarik mungkin Droid4x bisa menjadi emulator rekomendasi yang bisa di instal di perangkat komputer atau laptop kamu.

Droid4x emulator ringan dengan hanya minimal spesifikasi komputer atau laptop dengan RAM 1GB saja, kamu bisa menjalankan nya dengan lancar.
Download Droid4x

5. KoPlayer

KoPlayer Emulator Android

Seperti aplikasi Emulator Android diatas, KoPlayer juga merupakan emulator android yang ringan dan bisa dijalankan hanya dengan spesifikasi komputer atau laptop yang rendah.

Meski ringan, fitur dan keunggulan yang diberikan tidak kalah menarik dari Emulator lain. KoPlayer mendukung file manager yang berbeda.
Download KoPlayer

6. LDPlayer

LDPlayer Emulator Android

Emulator Android LDPlayer bisa menjadi rekomendasi buat kamu yang senang bermain games, meski begitu LDPlayer juga sangat baik digunakan untuk penggunaan standar.

Salah satu kenggulan LDPlayer adalah kecepatan, stabilitas, dan fitur multitasking. Dengan hanya spesifikasi komputer RAM 2GB kamu bisa menjalankan emulator android yang satu ini.
Download LDPlayer

Penutup

Nah itu tadi Emulator Android Terbaik dan Ringan tahun 2021 ini, sebetulnya masih banyak aplikasi emulator android lain yang mungkin bisa jadi rekomendasi untuk digunakan. Tapi beberapa aplikasi diatas yang paling banyak digunakan saat ini, entah untuk bermain games mobile di komputer atau laptop dan atau hanya sekedar penggunaan standar saja.
Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan