-->

Cara Mudah Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Cara Mudah Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Cara daftar akun Paypal Tanpa Kartu Kredit - Siapa yang tidak kenal dengan sistem pembayaran Paypal? Nama Paypal mungkin sudah tidak asing lagi buat kamu yang sering melakukan transaksi online shop atau situs juali beli yang bertebaran di internet.

Karena memang Paypal adalah alat transaksi elektronika yang banyak digunakan oleh hampir kebanyakan pengelola toko online dan menjadi alat transaksi yang saat ini digemari oleh konsumen karena kemudahannya.

Keamanan bertransaksi dan juga fitur yang mudah digunakan menjadikan Paypal salah satu alat pembayaran online yang banyak digunakan. Karena itu, buat kamu yang sering melakukan transaksi online rasanya harus mempunyai akun Paypal. Lalu bagaimana cara membuat akun Paypal?

Membuat Akun Paypal Pribadi Tanpa Kartu Kredit

Paypal diluncurkan pertama kali 1999 oleh perusahaan confinity, sebelum akhirnya apda tahun 2000 perusahaan confinity bergabung dengan x.com besutan elon musk, terus berkembang pesatnya Paypal menjadikan situs web lelang daring terbesar yaitu eBay mengakusisi Paypal pada tahun 2002 dan pada tahun 2014 eBay memisahkan Paypal dan menjadikannya perusahaan yang berdiri sendiri.

Paypal bukan hanya digunakan untuk keperluan transaksi di toko online saja, tapi juga bisa berfungsi untuk menerima dan mentransfer sejumlah dana. Salah satunya bertransaksi untuk keperluan web, menerima pembayaran Adsen dll.

Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Buat kamu yang tertarik untuk membuat akun Paypal untuk keperluan bisnis, atau hanya sekedar menjadikan alat transaksi keuangan agar lebih dimudahkan, berikut ini tutorial cara membuat akun Paypal Gratis tanpa perlu kartu kredit.

Tapi sebelum ketutorial, alahkah baiknya siapkan terlebih dahulu beberapa persyaratan untuk membuat akun Paypal, yaitu
  • Email yang valid dan bisa diakses
  • Kartu identitas, jika diperlukan verifikasi
Jika semua sudah lengkap, berikut tutorial membuat akun Paypal :

1. Langkah pertama buka halaman Paypal > Daftar sekarang.

Daftar akun Paypal free

2. Kemudian pilih jenis akun Paypal yang ingin kamu gunakan lalu klik "Berikutnya".

Terdapat dua jenis akun Paypal yang pertama yaitu Akun Rekening Pribadi dan Rekening bisnis. Jadi kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan kegunaan.
 
Jenis akun Paypal

Jenis Akun Paypal Detail Akun
Rekening Pribadi
  • Belanja online dari jutaan penjual global.
  • Kirim dan terima pembayaran dari seluruh dunia.
  • Belanja tanpa waswas dengan Perlindungan Pembeli.
  • Rekening Bisnis
  • Kirim dan terima pembayaran berdasarkan nama usaha.
  • Pemantauan penipuan online dan Perlindungan Penjual 24/7.
  • Tanpa biaya setup, bulanan atau tersembunyi.

  • 3. Terdapat tab isian yang menjelaskan kamu siapa, isi saja sesusi kegunaan, misalkan Pembeli Online, Penjual Individu/Freelancer, keduanya atau memilih tidak yakin. Jika sudah klik "Berikutnya".
     
    Jenis akun Paypal

    4. Kemudian isi formulir pendaftaran Paypal, isi sesuai data kamu, mulai dari email, nomor telepon, nama dan sandi. Jika formulir sudah di isi dengan lengkap kemudian klik "Berikutnya".
     
    Cara daftar akun Paypal gratis

    5. Konfirmasi nomor telepon kamu dengan cara memasukan kode konfirmasi yang dikirim Paypal melalui SMS. Jika sudah klik "Berikutnya".
     
    Verifikasi nomor telepon Paypal

    6. Disini kamu diharuskan mengisi formulir pendaftaran lagi, dimana kamu harus memasukan Tanggal lahir, Negara, Jenis identitas, alamat dan hal lain yang diperlukan. Jika dirasa sudah lengkap dan sesuai kemudian klik "Berikutnya".
     
    Formulir daftar akun paypal

    7. Sampai disini akun Paypal kamu sudah berhasil dibuat, tapi masih ada langkah yang belum diselesaikan, kamu bisa lewati langkah ini dengan cara klik "Tambahkan kartu untuk memulai menggunakan akun Paypal".
     
    Tambah rekening kredit Paypal

    8. Pada formulir ini, kamu diharuskan mengisi data kartu kredit atau debit, tapi jangan khawatir buat yang belum memiliki kartu kredit atau debit kamu bisa melewati langkah ini dengan cara klik "Saya akan melakukannya nanti".

    Proses menambahkan rekening kredit Paypal

    9. Disini kamu sudah bisa masuk ke akun rekening Paypal dengan cara klik "Masuk ke Rekening Anda". Selanjutnya jangan lupa untuk verifikasi email Paypal agar akun kamu aktif, kamu bisa cek inbox di email yang kamu pakai untuk mendaftar Paypal.
     
    Proses daftar akun Paypal

    Penutup

    Itu tadi cara mudah membuat akun Paypal tanpa kartu kredit dengan mudah, kamu bisa menggunakan nya untuk melakukan transaksi di online shop atau keperluan lainnya seperti menerima pembayaran.

    Namun nanti, kamu harus melakukan verifikasi akun Paypal dengan kartu kredit atau debit untuk membantu melindungi akun, cara ini agar akun kamu terverifikasi dan akun valid kamu bisa baca ketentuan Paypal di Pusat Bantuan Paypal, kamu juga bisa mempelajari fungsi dan fitur bagaimana melakukan transaksi baik menerima pembayaran atau transfer pembayaran sipusat bantuan.

    Alternatif lain jika kamu tidak memiliki kartu kredit dan debit, kamu bisa menggunakan layanan VCC (virtual credit card) sebagai pengganti kartu kredit. Semoga dengan adanya artikel ini bisa mempermudah kamu dalam membuat akun Paypal, semoga bermanfaat.

    Anda mungkin menyukai postingan ini