Cara Stabilkan Video di Android Tanpa Aplikasi Stabilizer

Kamu bisa menstabilkan video yang goyang dengan menggunakan layanan Google photo dimana secara default aplikasi ini sudah terinstall di Android
Cara Stabilkan Video di Android Tanpa Aplikasi Stabilizer

Cara Stabilkan Video di Android - kegiatan merekam momen saat ini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone saja, karena memiliki kuslitas video yang tinggi dan mendukung kemampuan OIS (Optical Image Stabilization) guna untuk memberikan hasil rekaman video minim dengan goncangan.

Tapi kemampuan itu hanya didukung oleh perangkat kelas menengah keatas, dan untuk smartphone kelas menengah kebawah masib menggunakan Electronic Image Stabilization (EIS), karena untuk menggunakan kemampuan OIS memerlukan spesifikasi kamera yang tinggi.

Tapi ada alternatif lain agar pengambilan video tidak goyang yaitu bisa menggunakan alat sederhana seperti tripod atau yang lebib profesional seperti gimbal. Tapi jika tidak punya, maka ketrampilan tangan sendiri yang harus diandalkan agar hasil video tidak goyang atau minimal tidak shaking berlebihan.

Dan untuk mengatasi goncangan tersebut diperlukan editing, salah satunya bisa menggunakan fitur stabilizer di Adobe Premiere atau menggunakan Android tanpa perlu instal Aplikasi lain. Nah di artikel ini saya akan membahas bagaimana membuat hasil video smartphone menjadi stabil di Android.

Cara Menstabilkan Video Yang Goyang di Android

Kamu bisa menstabilkan video yang goyang dengan menggunakan layanan Google photo dimana secara default aplikasi ini sudah terinstall di Android, jadi tidak perlu menginstal aplikasi lain untuk menstabilkan video, caranya sendiri cukup mudah yaitu :

Cara Stabilkan Video di Android Tanpa Aplikasi Stabilizer Cara Cara Stabilkan Video di Android Tanpa Aplikasi Stabilizer Cara Stabilkan Video di Android Tanpa Aplikasi Stabilizer

1. Buka Aplikasi Google Photo di Android kamu
2. Cari video yang ingin kamu stabilkan, lalu buka > Klik icon setting di tengah > Lanjut Klik icon stabilizer
3. Tunggu prosesnya hingga selesai, waktu prosesnya tergantung dari durasi video, sekarang jik sudah lihat hasilnya, setelah itu Klik simpan salinan.

Penutup

Nah itu tadi cara menstabilkan video yang goyang di Android dengan memanfaatkan Aplikasi bawaan Google Photo, dengan begitu video yang awalnya memiliki goncangan, sekarang lebih terlihat smooth tanpa goncangan yang mengganggu. Jajadi kamu bisa lebih mudah jika sewaktu-waktu ingin membuat video yang stabil.

Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan