-->

Notifikasi Seller.json Google Adsense dan Cara Setting-Nya

Notifikasi Seller.json Google Adsense dan Cara Setting

Setting Seller.json Google Adsense - Jika kamu membuka akun Google Adsense perhari ini 10 September 2020, maka akan ada notifikasi dari Google berikut.

"sebaiknya publikasikan informasi penjualan Anda di file seller.json Google. Buka halaman setelan akun untuk meninjau status visibilitas Anda saat ini"

Lalu apa seller.json? Seller.json adalah standar Lab Teknologi IAB yang meningkatkan transparansi dalam ekosistem iklan dan membantu memerangi penipuan. Sellers.json bekerja melalui file informasi penjual yang tersedia untuk umum. Penayang dapat memilih untuk membagikan nama individu atau nama bisnis mereka (bergantung pada jenis akun AdSense mereka ) di file. Ini memberi pengiklan cara yang andal untuk menemukan dan memverifikasi identitas penerbit. Sumber Bantuan Google Adsense

Cara Setting Seller.json Google Adsense


Untuk melakukan setting Seller.json hanya tinggal klik tombol "Aksi" pada notif yang ada. Seperti gambar diatas. Tapi jika tidak terdapat notif bisa lakukan dengan cara berikut :

Notifikasi Seller.json Google Adsense dan Cara Setting-Nya Notifikasi Seller.json Google Adsense dan Cara Setting-Nya
  1. Masuk ke Akun Google Adsense kamu
  2. Klik Menu Akun > > Setelan > Informasi Akun
  3. Pada menu Visibilitas informasi penjual Pilih Status Visibilitas "Transparan" > Isi domain website kamu.
Itu tadi cara seting seller.json Google Adsense, jika file seller.json akun kamu sudah terindeks, maka akan muncul pada file seller.json google berikut :

https://storage.googleapis.com/adx-rtb-dictionaries/sellers.json

Penutup

Nah itu tadi cara melakukan setting seller.json Google Adsense, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share.

Anda mungkin menyukai postingan ini