Mudah! Begini Cara Hapus akun Instagram Permanen dan Sementara

Mudah! Begini Cara Hapus akun Instagram Permanen dan Sementara jika kamu bosan menggunakan Instagram.
Cara Hapus akun Instagram Permanen dan Sementara

Ada yang mau hapus akun instagram? Waduh rasanya bakalan berat sekali ya kalau harus sampe hapus akun instagram, Tapi ada banyak faktor yang dihadapi sampai harus melakukan Delete akun Instagram, mungkin karena memang merasa bosan dengan aktifitas sehari-hari di media sosial atau terkait privacy dan hal lainnya. Tentu itu tergantung apa yang kamu rasakan sampai harus melakukan hapus akun instagram.

Pada pembahasan kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara menghapus akun Instagram secara permanen dan menonaktifkan akun sementara di Instagram. Wah bisa sementara? Yup! Kamu bisa menonaktifkan akun instagram sementara untuk menghindari aktivitas-aktivitas media sosial, dengan begitu kamu bisa rehat sejenak meluangkan waktu bersandar menantap hidup yang kaku disetiap pagi ditemani secangkir teh hangat di beranda rumah.

Atau jika memang ada hal lain yang ingin kamu lakukan dengan akun Instagram kamu, kamu bisa melakukan hapus akun Instagram secara permanen, nah untuk tutorialnya sendiri cukup mudah, kamu bisa ikuti langkah demi langkah yang akan saya bahas berikut.

Cara Hapus Akun Instagram Permainan dan Sementara

Untuk bisa menghapus akun Instagram tidak bisa dilakukan pada aplikasi, jadi kamu harus menyiapkan browser seperti Google Chrome atau browser bawaan hp kamu, dan pastikan juga kamu ingat password Instagram kamu, dan menyiapkan beberapa alasan terkait penghapusan akun kamu karena nanti akan ada feedback ketika kamu melakukan hapus Instagram.

Langkah Hapus Akun Instagram Permanen

Mudah! Begini Cara Hapus akun Instagram Permanen dan Sementara
  1. Buka link berikut Delete Instagram Account di browser hp kamu.
  2. Login dengan username dan password akun Instagram yang ingin kamu hapus secara permanen.
  3. Jika sudah, kamu akan diarahkan ke halaman hapus akun Instagram dengan tampilan seperti gambar diatas, Pilih salah satu alasan kamu mengapa ingin menghapus akun pada tab menu "Mengapa Anda menghapus akun Anda?"
  4. Jika sudah memilih alasan, selanjutnya yaitu masukan kembali password Instagram kamu, dan Klik "Hapus Instagram Secara Permanen".
Jika sudah kamu akan diarahkan kembali ke halaman login instagram, Dengan begitu akun Instagram kamu akan terhapus secara permanen, dan tidak bisa digunakan lagi jika kamu mengoba masuk menggunakan username dan password akun tersebut.

Tapi bagaimana jika akun Instagram kamu hanya ingin di nonaktifkan sementara tanpa perlu menghapus nya? Tentu saja bisa, caranya sebagai berikut

Langkah Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Mudah! Begini Cara Hapus akun Instagram Permanen dan Sementara
  1. Buka Link berikut di Browser kamu Deactivate Instagram Account 
  2. Jika kamu belum login, kamu akan disuruh masuk ke akun Instagram kamu terlebih dahulu dengan cara memasukan username dan password pada halaman login.
  3. Setelah berhasil masuk, kamu akan diarahkan ke halaman untuk menonaktifkan akun Instagram kamu, disini kamu akan mendapatkan peringatan dan pesan terkait akun Instagram kamu jika di nonaktifkan.
  4. Selanjutnya, kamu bisa memilih alasan mengapa akun Instagram kamu ingin si nonaktifkan pada tab menu "Mengapa Anda menonaktifkan akun Anda?" Silakan pilih sesuai keinginan kamu.
  5. Jika sudah kamu masukan lagi password Instagram kamu kemudian Klik tombol "Akun dinonaktifkan sementara".
Sampai disini, cara bagaimana menonaktifkan akun Instagram sementara sudah selesai, dengan begitu akun Instagram kamu akan disembunyikan dari Instagram dan orang lainpun tidak bisa melihat akun Instagram kamu.

Lalu bagaimana mengembalikan nya? Cara untuk mengaktifkannya cukup login kembali dengan username dan password Instagram kamu. Dengan begitu akun Instagram kamu akan kembali normal dan terlihat kembali.

Penutup

Nah itu tadi cara bagaimana menghapus dan menonaktifkan akun Instagram, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu mengenai masalah akun media sosial Instagram. Semoga bermanfaat dan jangan lupa Share.
Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan