-->

Mudah! Begini Cara Menyimpan Story WhatsApp Orang Lain

Cara Mengetahui Kontak WhatsApp Yang Memenuhi Memori Internal HP

WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang banyak digunakan pada era sekarang ini, kemudahan dalam penggunaan menjadikannya aplikasi yang banyak digemari untuk keperluan berkomunikasi, baik itu bertukar pesan, media, bahkan telepon dan video call.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga memiliki fitur-fitur yang menarik, mulai dari mengirim stiker, dan paling banyak digunakan adalah fitur Story untuk berbagi foto ataupun video. Kamu juga pasti sering menggunakan fitur story whatsapp bukan? Entah untuk berbagi informasi atau berbagi momen foto, video menarik atau mungkin kode-kode doi.

Nah, tekadang kita selalu ingin menyimpan foto atau video yang orang lain bagikan jika dirasa menarik, salah satu caranya yaitu screenshot tapi cara ini akan menurunkan kualitas foto jadi cara yang baik adalah dengan memintanya secara langsung. Tapi bagaimana jika kamu sudah memintanya tapi belum ada tanggapan? Nah, postingan kali ini saya akan coba membahas bagaimana menyimpan story orang lain dengan sangat mudah.

Cara Unduh Story WhatsApp Orang Lain di Android Tanpa Aplikasi

Ada banyak cara untuk bisa mendapatkan foto atau video yang orang lain bagikan di story WhatsApp, bisa dengan cara izin meminta orang tersebut mengirimkannya atau screenshot tapi screenshot bukanlah cara yang efektif karena akan menurunkan kualitas foto dan tidak akan baik jika story tersebut berupa video.

Cara efektif nya yaitu mengunduh nya secara langsung, tapi bagaimana caranya? Karena WhatsApp tidak menyediakan fitur unduh untuk story, jadi kamu bisa menggunakan langkah berikut.

Download Story WhatsApp Orang Tanpa Perlu Instal Aplikasi

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan story WhatsApp adalah menggunakan aplikasi manager bawaan HP, dengan begitu kamu tidak perlu instal aplikasi pihak ketiga. Nah berikut caranya

Cara Menyimpan Story WhatsApp Orang Lain Cara Menyimpan Story WhatsApp Orang Lain Cara Menyimpan Story WhatsApp Orang Lain
  1. Buka Aplikasi Manager di Android kamu.
  2. Masuk ke penyimpanan Internal 
  3. Kemudian buka Folder WhatsApp > Lalu buka Folder Media > Kemudian akan ada Folder dengan Nama .statuse, buka saja folder tersebut dan copy media yang ingin kamu ambil ke penyimpanan folder lain.
Folder merupakan folder cache dari story WhatsApp, dimana jika kamu melihat story WhatsApp orang lain maka secara otomatis medianya masuk ke folder .statuse dan akan hilang dalam waktu 24 jam, jadi jika kamu ingin mendapatkan story yang dibagikan kamu bisa ambil di folder tersebut.

Download Story WhatsApp Orang Tanpa Perlu Instal Aplikasi di Xiaomi

Tutorial di atas adalah cara menyimpan story WhatsApp orang lain yang bisa dipraktikkan untuk semua jenis hp android, tapi jika kamu pengguna hp Xiaomi maka caranya akan lebih mudah, yaitu sebagai berikut.

Cara Menyimpan Story WhatsApp Orang Lain di Xiaomi Cara Menyimpan Story WhatsApp Orang Lain di Xiaomi Cara Menyimpan Story WhatsApp Orang Lain di Xiaomi
  1. Buka File Manager di HP Xiaomi kamu
  2. Kemudian klik icon WhatsApp, kamu akan masuk ke data WhatsApp 
  3. Klik icon panah bawah untuk masuk ke file cache WhatsApp, disini merupakan kumpulan status story WhatsApp teman kamu, untuk mendapatkan nya kamu hanya tinggal klik klik icon panah dipojok kanan bawah di setiap foto atau videonya.
Kamu bisa melihat hasil download media story wa tersebut di galeri, atau melihat nya di tab menu unduhan tersebut. File manager Xiaomi bermanfaat untuk bisa melakukan unduhan story WhatsApp karena tidak memerlukan aplikasi lain jadi dengan begitu kamu akan lebih mudah melakukannya.

Penutup

Nah itu tadi cara menyimpan foto atau video status story WhatsApp teman kamu dengan mudah di Android, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Anda mungkin menyukai postingan ini