-->

Cara Ubah Icon/ Logo Aplikasi Instagram Menjadi Versi Klasik

Cara ubah icon Instagram ke versi klasik

Instagram merupakan aplikasi media sosial populer yang banyak digunakan orang di seluruh dunia untuk berbagi momen dan konten kreatif yang menarik, mulai dari foto, video, informasi bahkan menjadi alat untuk berbagai sebuah produk untuk dipasarkan secara Online.

Dalam peringatan hari ulang tahun Instagram yang ke-10, beberapa fitur ditambahkan ke dalam aplikasinya, salah satu yang menarik perhatian adalah pengguna dapat mengubah icon/ logo aplikasi menjadi versi klasik yang digunakan pada saat pertama kali diluncurkan.

Instagram mengahadirkan fitur ini untuk merayakan ulang tahun nya yang bertemakan Nostalgia. Tidak hanya icon klasik saja dalam update terbaru kali ini Instagram juga menyedia beberapa icon aplikasi yang bisa dipilih dan digunakan sesuai ke inginan penggunaan nya. Lalu bagaimana mencoba fitur icon klasik instagram ini?

Cara Ubah Icon Instagram Menjadi Versi Klasik

Untuk bisa mengubah icon Instagram menjadi versi klasik tentunya kamu harus memperbaharui Instagram terlebih dahulu di Play Store.

Jika sudah kamu bisa melakukan cara berikut untuk merayakan hari ulang tahun Instagram debgan bernostalgia menggunakan Icon klasik Instagram yang menarik.

Langkah pertama Buka Akun Instagram kamu > Kemudian pergi ke Profile > Buka menu Lainnya > dan Pilih Opsi setting/ Pengaturan.

Cara ubah icon Instagram ke versi klasik Cara ubah icon Instagram ke versi klasik Cara ubah icon Instagram ke versi klasik

Pada tampilan pengaturan instagram memang akan nampak seperti tidak ada perubahan, tapi kamu coba tarik ke bawah sampai menemukan beberapa emot icon, lihat gambar berikut :

Cara ubah icon Instagram ke versi klasik Cara ubah icon Instagram ke versi klasik Cara ubah icon Instagram ke versi klasik

Nah jika berhasil kamu akan melihat deretan icon dan logo Instagram versi klasik yang bisa kamu pilih dan gunakan, ada sekitar 12 icon klasik instagram yang bisa kamu coba, caranya hanya tinggal menekan logo tersebut kemudian lihat di layar menu home screen hp kamu.

Fitur Terbaru Instagram di Ulang Tahun ke 10

Nampaknya Instagram tidak hanya memberikan update untuk bisa mengganti icon aplikasi nya, tapi juga sederetan fitur baru yang diluncurkan oleh Developer Instagram, nah berikut beberapa update terbaru Instagram :
  • Tambahan Notif Peringatan Komentar Negatif
  • Stories Map
  • Icon Klasik Instagram

Penutup

Nah itu tadi cara merubah icon Instagram menjadi versi klasik, selain itu kamu juga bisa melihat fitur story map di menu arsip akun untuk melihat peta dimana saja kamu pernah membuat story, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu. Terimakasih.

Kamu bisa mengikuti Program beta Instagram di Play Store untuk mendapatkan update terbaru lebih dulu sebelum di rilis secara Publik di link berikut Program beta Instagram.

Anda mungkin menyukai postingan ini