Fitur Baru! Ini Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di WhatsApp

Fitur Baru! Ini Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di WhatsApp dimana fitur ini baru rilis untuk versi publik beberapa hari ini.
Cara Mengaktifkan Pesan Sementara di WhatsApp

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan milik Facebook yang populer dengan lebih 2 Miliar pengguna di seluruh dunia yang digunakan sebagai alat bertukar pesan secara digital melalui perangkat smartphone berbasis Android dan iOS, selain itu fitur yang dihadirkan seperti melakukan video call, panggilan dan berbagi dokumen menjadikan aplikasi pesan instan ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Tidak hanya itu, WhatsApp tengah menggulirkan perbaharuan untuk layanan pesan instan nya, yaitu menghadirkan fitur "Pesan sementara". Fitur ini sudah bisa dinikmati dalam WhatsApp terbaru yaitu versi 2.20.207.1. Lalu apa itu yang dimaksud fitur pesan sementara WhatsApp?

Fitur Pesan sementara yaitu pesan yang akan hilang secara otomatis ketika fitur pesan sementara ini aktifkan. Setelah aktif, pesan baru yang diterima ataupun dikirim akan hilang setelah 7 hari. Fitur ini bisa digunakan untuk personal chat ataupun grup, tetapi untuk mode grup fitur ini hanya bisa diaktifkan oleh Admin Grup WA. Cara mengaktifkan pesan sementara di WhatsApp cukup mudah, berikut caranya :

Mengaktifkan Fitur Pesan Sementara WhatsApp

  1. Langkah Pertama, Buka aplikasi WhatsApp
  2. Langkah kedua, Masuk ke Profile WhatsApp kontak rekan kamu.
  3. Ketiga, Klik "Pesan Sementara", kemudian Klik "Nyala"
Jika fitur pesan sementara sudah aktif, maka tampilan kontak rekan kamu juga akan berbeda dimana di tandai dengan icon pesan sementara.

Menonaktifkan Fitur Pesan Sementara WhatsApp

Untuk menonaktifkan pesan sementara WhatsApp bisa dilakukan kapanpun, dengan beberapa cara saja.
  1. Langkah pertama, Buka aplikasi WhatsApp
  2. Masuk ke prifile kontak rekan kamu yang sebelumnya sudah diaktifkan fitur sementara
  3. Langkah ketiga, Klik "Pesan Sementara", Kemudian Klik "Mati"

Mengaktifkan Pesan Sementara Grup WhatsApp

Fitur pesan sementara WhatsApp di dalam grup hanya bisa diaktifkan dan di nonaktifkan oleh seorang Admin Grup WA. Dengan kata lain, anggota grup tidak akan bisa melakukan setting an tersebut. Nah untuk caranya berikut
  1. Buka chat grup WhatsApp
  2. Masuk ke tampilan grup WhatsApp dengan cara Klik "Nama Grup"
  3. Ketiga, Ketuk "Pesan Sementara", lalu Aktifkan dengan cara Klik "Nyala"
Selain mengaktifkan pesan sementara, admin grup wa juga bisa menonaktifkan fitur ini kapanpun dengan cara yang sama sepeti langkah diatas.

Penutup

Nah itu tadi cara mengaktifkan dan menonaktifkan fitur pesan sementara WhatsApp secara individual ataupun untuk pesan sementara yang ada di grup WhatsApp, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan.

Kamu juga bisa membaca artikel lain mengenai sosial media dengan mengklil tautan berikut "Informasi Sosial media" yang akan terus di update dengan informasi unik dan menarik.

Anda mungkin menyukai postingan ini