Cara Menambah Link Akun Sosial Media di Header YouTube

Cara menambahkan link akun sosial media di header YouTube agar channel YouTube terlihat profesional dan mempromosikan akun sosial media.
Cara Menambah Link Akun Sosial Media di Header YouTube

Berbicara mengenai platform online youtube memang tidak pernah akan ada habisnya, ya karena memang platform ini bukan hanya sekedar untuk menonton video, tapi juga bisa ikut menggunggah video dengan membuat saluran channel YouTube sendiri. Ada banyak orang-orang yang ingin menjadi YouTuber dengan berbagai tujuan, salah satunya yaitu mendapatkan pundi-pundi rupiah dari channel YouTube yang di memonetisasi Adsense.

Selain itu, banyak orang yang memanfatkan YouTube sebagai media promosi, hiburan, informasi dan lain hal dengan membuat berbagai konten video yang unik agar menarik pengunjung untuk mendapatkan subscribe ataupun feedback yang baik. Selain konten video, ada satu hal lain yang tentu juga harus diperhatikan adalah hubungan konten kreator atau pemilik channel dengan para subscriber yang telah mendukungnya.

Salah satunya yaitu memasang alamat media sosial ataupun website di YouTube, tujuannya yaitu agar mempermudah para pengunjung untuk menghubungi sang pemilik channel, atau bisa juga sebagai wadah promosi akun media sosial kita agar mendapatkan followers ataupun hal lain yang menguntungkan. Lalu bagaimana cara menambahkan link sosial media di YouTube?

Cara Menambahkan Link Akun Media Sosial di Header YouTube

Salah satu cara mudah yaitu menanam alamat akun sosial media di Header YouTube, dimana tuh? Lihat gambar berikut sebagai contohnya

Cara Menambah Link Akun Sosial Media di Header YouTube

Nah dengan memasang alamat akun sosial media kita di header YouTube tersebut tentu akan banyak manfaat selain membangun channel YouTube agar terlihat profesional ini juga bisa memberi tahu pengunjung video channel kita bahwa channel tersebut dimilik oleh akun media sosial tersebut. Lalu seperti apa cara menambahkan link akun sosial media di header YouTube? Agar tidak penasaran dan banyak basa basi lagi berikut tutorialnya
  1. Langkah Pertama, Buka halaman YouTube https://www.youtube.com/ di browser lalu masuk ke channel akun YouTube

    Cara Menambah Link Akun Sosial Media di Header YouTube

  2. Langkah kedua, masuk ke "My channel/ Channel Anda" dengan cara Klik foto profile dipojok kanan atas > Lalu Pilih "my channel"

    Cara Menambah Link Akun Sosial Media di Header YouTube

  3. Langkah ketiga, ketika sudah berada di halaman akun channel, Klik tombol "Sesuaikan Channel".

    Cara Menambah Link Akun Sosial Media di Header YouTube

  4. Kemudian akan di arahkan ke dashboard studio YouTube channel kamu, Klik menu "Info dasar" lalu untuk menambahkam link sosial media kamu hanya perlu Klik "Tambah Link" dan isi sesuai dengan akun sosial media kamu. Sebagai contoh lihat gambar dibawah

    Cara Menambah Link Akun Sosial Media di Header YouTube

  5. Langkah Kelima, untuk mengatur banyaknya link header yang tampil kamu bisa setting sesuai keingin di menu "Link di Header" Pilih jumlahnya sesui keinginan, Maksimal yaitu 5 link yang ditampilkan.
  6. Terakhir untuk penyimpan setelan tersebut yaitue Klik tombol "Publikasikan", setelah itu kamu bisa melihat perubahanya di tampilan channel kamu.

Penutup

Nah itu tadi cara menambahkan link akun sosial media di header YouTube, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu mengelola akun channel YouTube kamu jadi lebih menarik. Semoga Bermanfaat dan selamat mempraktikkan. Jangan lupa juga untuk saling dukung, subscribe channel inputekno dengan menekan tombol dibawah.

Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan