Rekomendasi Website Tempat Vektor Ilustrasi Gratis

Ada banyak situs yang menyediakan gambar ilustrasi berupa vektor yang bisa digunakan secara gratis untuk berbagai keperluan project.
Rekomendasi Website Tempat Vektor Ilustrasi Gratis

Sudah lama tidak membahas mengenai desain grafis, di kesempatan artikel kali ini saya akan coba berbagi kumpulan situs penyedia ilustrasi gratis untuk keperluan desain. Kenapa harus membahas mengenai desain ilustrasi? Karena menurut saya gambar ilustrasi sangat menarik untuk dibahas karena masih menjadi trend style desain saat ini untuk berbagai keperluan mulai dari konten IG, website, desain cetak dan hal lain.

Banyak orang mempelajari cara membuat vektor ilustrasi desain untuk berbagai keperluan, mulai dari project web, desain UI/UX, Konten kreatif, media promosi dan sebagainya. Tapi sayangnya perlu waktu dan kreativitas yang unik untuk bisa menghasilkan konten gambar vektor ilustrasi.

Meski begitu, ternyata ada banyak situs yang menyediakan gambar ilustrasi berupa vektor yang bisa digunakan secara gratis untuk berbagai keperluan project, ataupun sebagai tempat referensi untuk bahan belajar desain ilustrasi berbasis vektor. Nah, berikut kumpulan website nya

Table of Contents

Kumpulan Situs Penyedia Desain Ilustrasi Vektor

DrawKit

DrawKit Vektor Ilustrasi Gratis

Website penyedia vektor ilustrasi yang pertama adalah DrawKit, situs yang dikembangkan oleh James Daly ini menyediakan berbagai gambar vektor ilustrasi gratis yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Website ini juga menjadi favorit saya untuk mencari gambar ilustrasi dan icon berbasis vektor.

DrawKit Menyediakan lebih dari 100 ilustrasi yang bisa di unduh dengan formay PNG ataupun SVG yang sepenuhnya bisa kamu edit sesuai kebutuhan. Semua file yang ada di DrawKit berada di bawah lisensi MIT itu berarti bisa digunakan untuk kebutuhan pribadi ataupun komersial. Selain ilustrasi gratis, DrawKit juga menyediakan fitur premium dengan berlangganan situs tersebut.

Visit DrawKit

unDraw

unDraw Vektor Ilustrasi Gratis

Website penyedia desain ilustrasi vektor yang kedua adalah unDraw, situs yang sudah ada sejak tahun 2017 ini menyediakan ratusan desain grafis ilustrasi yang bisa digunakan secara gratis. Menariknya, semua file SVG desain ilustrasi nya bebas digunakan tanpa Hak cipta (atribusi).

Selain itu yang lebih menarik dari unDraw adalah kamu bisa menyesuaikan warna desain ilustrasi di website tersebut sebelum di unduh, jadi kamu bisa menggunakan warna sesuai dengan brand yang kamu gunakan.

Visit UnDraw

IRAdesign

IRAdesign Vektor Ilustrasi Gratis

Ketiga ada website penyedia desain ilustrasi gratis, yaitu IRAdesign. Menyediakan berbagai ilustrasi berbasis vektor, mulai dari ilustrasi karakter, Objek, Background. Menariknya di IRAdesign kamu bisa mengubah warna sesuai keinginan mulai dari warna rambut, baju, objek secara langsung di situsnya.

Semua ilustrasi desain yang ada di IRAdesign bisa di unduh dengan berbagai format, seperti AI, PNG ataupun SVG. Jadi dengan begitu ilustrasi masih bisa di edit di aplikasi desain sesuai dengan kebutuhan.

Visit IRAdesign

ManyPixels

ManyPixels Vektor Ilustrasi Gratis

Rekomendasi website yang ke 4 adalah ManyPixels, situs web ini memiliki banyak desain ilustrasi yang unik dan juga menarik dengan lebih dari 100 desain ilustrasi mulai dari berbagi jenis kategori berdasarkan style nya. Yaitu Monochrome, Insometric, Two Color, dan Flatline. Lisensi penggunaan ilustrasi juga tanpa ada batasan terkecuali mengumpulkan dan menjualnya di tempat lain.

Selain itu, di ManyPixels juga bisa merubah warna default di situs web nya langsung sesuai dengan kebutuhan sebelum di unduhnya secara gratis. Format ilustrasi yang bisa diunduh di ManyPixels berupa PNG dan SVG.

Visit ManyPixels

Isometric

Isometric Vektor Ilustrasi Gratis

Isomentric merupakan situs web yang menyediakan desain ilustrasi yang menarik untuk kebutuhan berbagai project desain, mulai dari website, desain kreatif dan hal lain. Sesuai namanya style ilustrasi yang ada di Isometric yaitu kumpulan ilustrasi dengan desain tampilan Isomrtric, yaitu mempunyai sudut desain diagonal.

Format ilustrasi yang bisa diunduh di Isometric berupa paket zip yang di dalamnya terdapat ilustrasi berformat SVG dan PNG. Menariknya Kumpulan desain ilustrasi brrbasis vektor yang ada di Isometric ini berada dibawah lisensi MIT, dimana semua ilustrasi bisa digunakan untuk berbagai keperluan entah secara pribadi ataupun komersial tanpa perlu menyertakan atribusi.

Visit Isometric

Icons8/ Ouch!

Icons8/ Ouch! Vektor Ilustrasi Gratis

Rekomendasi situs web penyedia vektor Ilustrasi ang ke enam, yaitu Icons8. Selain menyediakan kumpulan paket icon, Icons8 juga menciptakan Ouch! Dimana tersedia berbagai jenis desain Ilustrasi yang bisa diunduh secara gratis untuk berbagai keperluan project kamu.

Meski gratis file desain ilustrasi yang bisa diunduh disini hanya berformat PNG untuk penggunaan pribadi dan komersial, dengan tetap menyertakan atribusi. Untuk mendapatkan file sumber asli dengan format vektor seperti SVG harus melakukan pembelian atau fitur premium.

Visit Ouch!

Humaaans

Rekomendasi Website Tempat Vektor Ilustrasi Gratis

Ketujuh, ada rekomendasi situs web penyedia desain ilustrasi yaitu Humaaans. Situs ini dibuat oleh Pablo Stanley, dimana koleksi ilustrasi yang disedikan oleh situs ini sesuai dengan namanya yaitu karakter manusia yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Menariknya Humaans menyediakan desain ilustrasi manusia yang bisa di modifikasi, mulai dari warna, bagian tubuh, pakaian, gaya rambut dan hal lain. Dengan begitu kamu bisa menyesuaikan desain ilustrasi sesuai dengan apa yang kamu impikan.

Visit Humaaans

Whoosh

Whoosh Vektor Ilustrasi Gratis

Terakhir adalah Whoosh, membuat desain yang cerah dan unik adalah salah satu pencapaian yang baik untuk berbagai keperluan. Nah situs web ini menyediakan berbagai jenis ilustrasi dengan gaya flet yang penuh warna yang menarik dimana bisa digunakan untuk berbagai keperluan yang bisa diunduh secara gratis.

Menyediakan berbagai format ilustrasi mulai dari PNG Ilustrasi yang bisa diunduh secara gratis dan digunakan dengan bebas dengan tetap menyertakan atribusi. Atau membelinya secara premium untuk mendapatkan paket desain ilustrasi yang di inginkan.

Visit Whoosh

Penutup

Nah itu tadi kumpulan rekomendasi situs web penyedia desain ilustrasi yang menarik dan unik, tentu saja bisa digunakan secara bebas dan gratis untuk berbagai keperluan project yang membutuhkan elemen visual seperti ilustrasi ini.

Mungkin masih banyak situs web lain yang menyediakan perpustakaan ilustrasi yang menarik dan gratis, jika kamu memiliki nya cantumkan dikomentar untuk menambah koleksi artikel ini.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan menambah rekomendasi situs ilustrasi yang kamu ketahui, semoga bermanfaat.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan